Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 19:33 WIB

Ditanya Presiden AS, Siri Tampilkan Gambar Penis

Senin, 26 November 2018 | 10:10 WIB

Berita Terkait

Ditanya Presiden AS, Siri Tampilkan Gambar Penis
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Siri sempat membuat heboh jagad dunia maya, terutama di kalangan warganet AS. Pasalnya, asisten digital besutan Apple ini menampilkan sesuatu yang mengundang perhatian saat penggunanya meminta untuk menampilkan informasi terkait Presiden AS Donald Trump.

Alih-alih menampilkan foto wajah Donald Trump saat ditanya siapa Presiden AS, Siri malah menampilkan foto lain yang salah. Foto yang ditampilkan adalah gambar kemaluan pria atau penis yang disertai data diri lengkap Donald Trump.

Kesalahan tersebut tentu saja membuat riuh ranah maya. Tak butuh waktu lama, warganet pun ramai-ramai mengunggah screenshot dari informasi yang salah ini di linimasa Twitter.

Kesalahan ini pertama kali diketahui oleh The Verge pada akhir pekan lalu. Dalam laporannya, portal berita teknologi asal AS itu menduga bahwa ada orang tak bertanggung jawab yang mengganti gambar wajah Donald Trump pada halaman Wikipedia, sehingga berimbas pada hasil pencarian Siri.

Dugaan tersebut pun dibenarkan oleh seorang moderator Wikipedia yang mengatakan bahwa memang benar ada orang tak bertanggunjawab yang mengganti informasi di halaman Wikipedia Donald Trump, dan jumlah pelakunya diketahui lebih dari satu orang.

"Mereka kini telah diblokir dengan jangka waktu yang tak terbatas," ungkap salah satu moderator Wikipedia tersebut.

Kesalahan itu pun kini telah diperbaiki oleh Wikipedia dengan 'mengembalikan' foto Donald Trump di tempat semestinya.

Komentar

Embed Widget
x