Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 Maret 2019 | 10:17 WIB

WhatsApp Perbarui Antarmuka Panggilan Grup di iOS

Senin, 26 November 2018 | 13:13 WIB

Berita Terkait

WhatsApp Perbarui Antarmuka Panggilan Grup di iOS
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - WhatsApp menghadirkan versi beta untuk sistem operasi iOS, yakni versi 2.18.110.17 beta, sebagai perbaikan atas kelemahan di versi sebelumnya, juga peningkatan antarmuka, termasuk pada panggilan telepon grup.

Menurut WABetaInfo, berkat peningkatan ini, pengguna WhatsApp di perangkat iOS akan melihat tombol baru group call dalam obrolan di grup.

Saat tombol group call diketuk, pengguna akan melihat lembar daftar semua anggota grup yang bisa dipilih untuk memulai panggilan telepon secara grup. Untuk keperluan ini hanya teman yang terdaftar di buku alamat yang bisa pengguna lihat.

Memanfaatkan fitur ini, pengguna perangkat iOS hanya bisa melibatkan tiga teman untuk mengobrol bersama melalui panggilan telepon. Jika pengguna memilih lebih dari tiga, maka aplikasi akan mengingatkannya.

Berbeda dengan versi sebelumnya bahwa panggilan telepon grup harus dimulai dengan panggilan normal sebelum kemudian menambahkan teman lainnya untuk terlibat, pada versi baru ini panggilan grup bisa dijalankan dengan lebih mudah.

"Memilih antara mode suara atau video," kata WABetaInfo, yang merupakan situs pemerhati aplikasi WhatsApp yang selalu akurat mengungkapkan fitur baru pada layanan pesan milik Facebook ini.

Selain lebih mudah ketika melakukan panggilan telepon secara grup, versi beta terbaru ini juga memperbaiki beberapa kelemahan pada versi sebelumnya, seperti file GIF yang tiba-tiba terhenti tidak terduga.

Kemudian memperbaiki masalah ketika pengguna mengunduh dan mengunggah sticker, memperbaiki bug ketika pengguna ditambahkan atau diberhentikan sebagai Admin grup, dan memperbaiki masalah saat pengguna mencari obrolan, kontak, serta pesan.

Versi final dari pembaruan ini akan tersedia dalam beberapa pekan mendatang di Apple App Store.

Komentar

x