Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 19:59 WIB

Huawei Uji Coba Fuchsia OS ke Honor Play

Senin, 26 November 2018 | 11:11 WIB

Berita Terkait

Huawei Uji Coba Fuchsia OS ke Honor Play
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Huawei tampaknya akan menjadi vendor smartphone pertama yang mencoba Fuchsia OS, sistem operasi mobile anyar yang tengah dikembangkan oleh Google.

Dalam sebuah unggahan baru, seorang teknisi dari Huawei mengungkap bahwa raksasa smartphone asal China itu tengah mencoba Fuchsia OS pada perangkat yang menggunakan chipset buatan mereka sendiri, Kirin 970. Perangkat pertama yang akan mencoba sistem operasi baru itu adalah Honor Play.

9to5Google melansir, smartphone gaming dari Huawei itu akan menjadi perangkat Android pertama yang diuji menggunakan Fuchsia OS. Huawei merupakan perusahaan selain Google yang memberikan kontribusi pada sistem operasi mobile anyar tersebut.

Honor Play adalah salah satu smartphone yang menggunakan Kirin 970. Ada kemungkinan, smartphone Huawei lain yang juga menggunakan Kirin 970 -- Mate 10, Mate 10 Pro, Mate 10 Porsche Design, P20, P20 Pro, Mate RS Porsche Design, Honor View 10, Honor 10, Nova 3, dan Honor Note 10-- akan kompatibel dengan Fuchsia OS di masa depan.

Komentar

x