Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 06:34 WIB

Huawei Kembali Gelar Workshop Fotografi Smartphone

Senin, 26 November 2018 | 06:06 WIB

Berita Terkait

Huawei Kembali Gelar Workshop Fotografi Smartphone
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Huawei Indonesia kembali menggelar acara workshop fotografi yang ditujukan bagi para pengguna maupun penggemar smartphone Huawei. Bertajuk Nova Academy, acara yang berlangsung di Skyloft All Seasons Thamrin ini diikuti oleh komunitas 'Kelas Pagi' pimpinan Anton Ismael.

Pada workshop kali ini, Huawei turut memandu dan mengajarkan para peserta bagaimana memotret lansekap perkotaan dengan smartphone.

Nova Academy adalah ajang bagi para pengguna smartphone Huawei maupun penggemar yang ingin menyalurkan ide dan mengembangkan skill di bidang fotografi mobile. Kegiatan workshop kali ini adalah yang kedua.

Workshop Nova Academy yang pertama telah membahas soal mobile photography. Setelah ini masih ada dua kelas lagi yang bertema portrait (beauty photography) dan food photography.

"Nova Academy bukan hanya sekedar ajang workhop fotografi untuk para pengguna Nova Series saja. Lebih dari itu, Nova sendiri adalah cara Huawei untuk memfasilitas para Huawei user untuk dapat memaksimalkan kemampuan gadget-nya, apapun serinya," ujar Advent Jose, Product Marketing Manager Huawei Indonesia Consumer BG.

Untuk tema cityscape photography kali ini, Nova Academy menghadirkan Kelik Broto, fotografer yang populer dan tumbuh di komunitas seni di Yogyakarta. Dia mempelajari fotografi secara otodidak dan berpengalaman selama bertahun-tahun sebagai editor foto di majalah traveling di Jakarta.

Lebih jauh merambah dunia fotografi profesional, Kelik kini telah mendirikan perusahaan sendiri yang berfokus pada bidang fotografi interior dan produk. Dia juga berpengalaman memotret untuk kebutuhan komersial, materi korporat, dan fotografi makanan.

Dalam seni visual, cityscape atau bisa juga disebut sebagai urban lanscape, merupakan representasi artistik yang menggambarkan aspek fisik sebuah kota atau area urban. Representasi ini bisa diwujudkan melalui seni rupa dan fotografi.

Huawei yang membangun produknya berdasarkan R&D yang kuat telah menghasilkan fitur-fitur fotografi mobile yang dapat diandalkan, bahkan untuk sekelas smartphone mid-range macam Huawei Nova 3i.

Smartphone Huawei nova 3i memiliki kamera belakang ganda 16MP + 2MP dengan aperture f/2.2 yang tak hanya dapat menciptakan efek bokeh professional, tapi juga diperkuat oleh algoritma AI yang memiliki perbendaharaan lebih dari 100 juta gambar.

AI pada smartphone ini mampu mengingat 22 kategori dari 500+ momen, dan menyediakan hasil potret yang dioptimalkan. Termasuk di dalamnya foto-foto di area urban dan perkotaan.

Bahkan informasi terkini, Huawei Nova 3i juga ditelah ditambahkan fitur baru yakni Night Mode Shooting. Mode ini adalah kemampuan untuk mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya dengan hasil yang memuaskan.

Baca juga: Huawei Rilis Handheld Night Mode untuk Nova 3i

"Kita turut menghadirkan fitur yang sebelumnya hanya ada di smartphone premium Huawei seperti P20 Pro ke dalam Nova 3i. Pengguna harus lebih dulu melakukan update pada gawainya menuju versi firmware INE-LX2 8.2.0.131," kata Jose.

"Untuk mengutilisasi kemampuan inilah Huawei mengadakan workshop supaya pengguna dan penggemar smartphone Huawei di mana pun mereka berada dapat memotret lansekap menarik di sekitar mereka dengan indah," imbuhnya.

Huawei menggandeng 'Kelas Pagi' yang dipelopori oleh fotografer kondang Anton Ismael sejak 2006, sebab komunitas ini termasuk komunitas pembelajar fotografi yang konsisten dalam misinya memperluas ilmu fotografi bagi semua kalangan.

Pelajaran fotografi yang diberikan di 'Kelas Pagi' meliputi ilmu dasar sampai pengelompokan berdasarkan passion masing-masing peserta.

"Fotografi cityscape akan membuat kita terpukau dan terkesan akan fenomena alam yang bisa kita abadikan dengan perangkat kita, termasuk dengan smartphone. Tapi itu semua membutuhkan proses dan latihan. Kami senang Huawei dapat mengakomodasi kesempatan bagi masyarakat awam untuk mengenal genre fotografi ini," ujar Kelik Broto.

Komentar

x