Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 04:12 WIB

Alinka Raih Hasil Positif di Final Toyota Gazoo

Senin, 26 November 2018 | 05:05 WIB
Alinka Raih Hasil Positif di Final Toyota Gazoo
(dok.TAM)

INILAHCOM, Jakarta - Pembalap wanita andalan Toyota Team Indonesia (TTI) dan TRD Indonesia, Alinka Hardianti, kembali mengulang kesuksesan dalam kompetisi one make race internasional yang berlangsung di sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Minggu (25/11/2018).

Hasil yang diraih Alinka dalam laga final race kelas The Netz Cup Vitz Race di ajang Toyota Gazoo Racing 2018 itu semakin mengukuhkan posisi TTI sebagai tim motorsport Toyota Indonesia yang diperhitungkan dalam kancah kompetisi balap internasional.

Menggunakan Toyota Vitz atau dikenal di Indonesia dengan nama Toyota Yaris, Alinka berhasil mencapai garis finish dengan best time 2 menit 17,331 detik, patut mendapat apresiasi.

Pasalnya, pembalap berprestasi di ajang Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX 2018 ini berhasil tampil memukau dan menunjukkan semangat yang tinggi untuk bersaing dengan para pembalap lainnya sejak bendera start dikibarkan.

Baca juga: Alinka Jadi Finalis Ajang Balap Toyota Gazoo Racing 2018

Alinka yang ditargetkan hanya untuk mempertahankan posisi malah merangsek maju sembilan posisi mendahului pembalap lainnya hingga mencapai finish.

"Semangat untuk menjadi juara, dan performa balap yang dimiliki serta dukungan dari tim TRD Indonesia dan keandalan mobil Toyota Vitz, mampu membuat Alinka Hardiyanti menaklukkan trek Fuji Speedway," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, dalam kesempatan yang berbeda.

"Kami berharap torehan prestasi ini bisa dipertahankan dan semakin ditingkatkan agar bisa memotivasi para pembalap muda lainnya untuk mengharumkan nama Indonesia melalui ajang motorsport internasional," imbuhnya.

Alinka sukses melangkah ke sesi final race Toyota Gazoo Racing setelah sehari sebelumnya berhasil lolos dalam babak kualifikasi dengan catatan best time 2 menit 18,029 detik.

Kesuksesan ini juga membuka jalan bagi TTI dan TRD Indonesia untuk menerjunkan para pembalapnya berlaga di ajang yang sama di masa depan. Dengan berhasil menembus babak final Toyota Gazoo Racing, tim TTI-TRD Indonesia berhak mengikuti ajang ini di tahun-tahun berikutnya.

Menurut Soerjopranoto, TAM bersama TTI dan Toyota Racing Development (TRD) Indonesia senantiasa berupaya agar dapat berpartisipasi dalam ajang balap internasional, seperti Toyota Gazoo Racing yang berlangsung di Jepang, maupun Thailand Super Turbo 600 Endurance.

Melalui keikutsertaannya di ajang motorsport internasional tersebut, pembalap-pembalap TTI bisa semakin mengasah dan meningkatkan kemampuan di lintasan balap sehingga mampu bersaing dengan pembalap-pembalap dari negara lain.

Sementara itu, President Director TRD Indonesia Toshio Obara mengatakan bahwa pihaknya senantiasa mendukung upaya TTI menjadi tim motorsport yang disegani dalam setiap ajang balap nasional maupun internasional.

"Keberhasilan TTI berkiprah di ajang motorsport melalui para pembalap mudanya dan mobil-mobil Toyota, termasuk Alinka Hardianti yang tampil sukses di Toyota Gazoo Racing 2018 dengan mobil Toyota Vitz-nya, mendorong kami untuk selalu memberikan yang lebih baik lagi bagi tim ini," ujar Obara.

Sejalan dengan semangat Toyota menghadirkan Ever Better Cars yang dapat memenuhi segala kebutuhan pelanggannya tidak terkecuali di dunia motorsport, TAM berkomitmen untuk mengembangkan motorsport nasional agar bisa tampil dan berprestasi di ajang balap internasional melalui TTI.

Karena itu, keikutsertaan TTI pada Toyota Gazoo Racing tak hanya didukung oleh TAM, tetapi juga oleh Toyota Racing Development (TRD) Indonesia.

Melalui eksistensi TTI sebagai sebuah tim balap yang tanguh dan disegani, TRD Indonesia berupaya memajukan dunia otomotif Indonesia dengan menghadirkan mobil-mobil Toyota yang tak hanya nyaman digunakan di jalan raya tetapi juga tangguh di lintasan balap.

"Dengan persiapan yang tidak panjang Alinka mampu memberikan hasil yang positif. Hal ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik dan semakin banyak memberikan prestasi di kancah nasional dan internasional," kata General Manager TTI, Memet Djumhana.

"Kami berharap dengan dukungan TAM dan TRD Indonesia, hasil yang optimal juga akan ditorehkan pembalap TTI dalam mengikuti ajang balap inernasional lainnya," pungkasnya.

Komentar

x