Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 20:02 WIB

Ini 6 Tips Memaksimalkan Fitur Realme 2 Pro

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 24 November 2018 | 08:08 WIB

Berita Terkait

Ini 6 Tips Memaksimalkan Fitur Realme 2 Pro
(inilahcom/Ibnu Naufal)

REALME sebagai pemain baru dalam industri smartphone khususnya di Indonesia, mencoba bergerak cepat menyesuaikan kebutuhan konsumen lewat Realme 2 Pro.

Smartphone ini sudah tersedia untuk konsumen Tanah Air dengan harga mulai dari Rp2.899.000. Melihat namanya, perusahaan yang dipimpin mantan petinggi OPPO ini membidik peluang di pasar kelas menengah.

Lalu bagi Anda yang khususnya 'awam' untuk pengguna Realme dengan kustomisasinya Android Oreo dengan Color OS 5, INILAHCOM sudah menjelajahi beberapa pengaturan dan fitur tersembunyi yang bisa dicoba untuk memaksimalkan Realme 2 Pro yang tentunya agar penggunaannya lebih optimal.

Berikut beberapa tips dari kami:

1. Mode Malam

Fungsi Mode Malam termasuk salah satu yang penting ada di sebuah smartphone. Fungsi praktisnya adalah meredam cahaya biru yang berlebih di layar smartphone atau mengurangi beban baterai pada layar.

Dalam situasi seperti itu, fitur 'Perisai Malam' di Realme 2 Pro akan membantu. Ini akan mengurangi cahaya biru yang dipancarkan oleh layar sehingga mencegah mata cepat lelah.

Anda dapat menjadwalkan kapan Mode Malam ini harus diaktifkan atau mengaktifkannya secara instan. Anda dapat melakukannya dari panel notifikasi atau dengan pergi ke Pengaturan > Layar & Kecerahan > Perisai Malam.

2. Smart Call

Fitur ini dapat diaktifkan dari Pengaturan > Kepraktisan Pintar > Gesture & Gerak > Panggilan Pintar.

Ini memungkinkan Anda menyesuaikan perangkat dengan membiarkan Anda menjawab panggilan secara otomatis ketika ditempatkan di dekat telinga, beralih mode selama panggilan dan flip untuk mematikan suara panggilan masuk.




3. Screenshot dengan Tiga Jari


Ini adalah fitur yang sangat berguna. Anda dapat mengambil tangkapan layar menggunakan slide tiga jari di layar alih-alih menekan kombinasi tombol volume dan daya.

Aktifkan fitur ini dari Pengaturan > Cerdas & Nyaman > Gesture & Gerak > Screenshot 3-jari. Dan, Anda dapat mengklik tangkapan layar menggunakan gesekan tiga jari di layar.

4. Mode Hemat Daya

Realme 2 Pro memiliki mode penghemat daya dan penghemat daya pintar. Ini akan mengurangi kecerahan layar, mematikan layar dalam 15 detik dan lebih banyak untuk menghemat masa pakai baterai.

Anda dapat mengaktifkannya dari Pengaturan > Baterai.

5. Merekam Layar

Perekaman layar jika Anda perlu merekam sesuatu di layar Anda, Anda dapat melakukannya tanpa aplikasi pihak ketiga apa pun. ColorOS memiliki fitur perekaman layar untuk tujuan ini.

Yang menarik adalah fitur ini dapat merekam bersama dengan suara. Anda dapat mengaktifkannya dari panel notifikasi. Juga, ada pilihan Screen Recording di bawah Pengaturan > Aplikasi Sistem untuk menyesuaikan fitur ini.

6. Mode 'Waktu Tenang'

Misalkan Anda sedang berada di sebuah rapat yang sangat penting, tentunya adanya notifikasi seperti pesan atau panggilan yang masuk akan mengganggu konsentrasi.

Selain tentunya ada mode silent, di Realme 2 Pro terdapat fitur Quiet Time, Anda bisa memilih antara Notifikasi, Panggilan Masuk, atau SMS yang tetap ingin Anda terima.

Fitur ini bisa aktif secara otomatis sesuai waktu yang ditentukan. Untuk mengaktifkan Quiet Time, masuk ke Pengaturan > Waktu tenang.

Dan, dapat diaktifkan secara manual atau otomatis pada hari dan waktu tertentu. Anda dapat mengaktifkannya dari panel notifikasi atau menu pengaturan.

Komentar

x