Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Januari 2019 | 04:47 WIB

Canon Gelar Lomba Foto Bertemakan Fesyen

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 23 November 2018 | 13:13 WIB

Berita Terkait

Canon Gelar Lomba Foto Bertemakan Fesyen

INILAHCOM, Jakarta - Fesyen dan fotografi merupakan kolaborasi yang menarik dan menghadirkan beragam inspirasi. Di era kecanggihan perangkat digital sekarang ini, kamera tak lagi sekadar menjadi alat perekam foto dan video, namun juga telah menjadi bagian dari fesyen itu sendiri.

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia mengajak masyarakat di Tanah Air untuk tampil trendi sambil mengeksplorasi kreasi dan gaya berbusana Outfit of The Day alias OOTD bersama kamera Canon melalui ajang Canon EOS M100 OOTD Photo Competition.

Lomba foto ini dapat diikuti oleh siapa saja secara online melalui media sosial Instagram. Para peserta cukup mengunggah foto dengan gaya trendi OOTD-nya bersama kamera digital Canon tipe apa saja sesuai dengan tema OOTD yang akan diinformasikan melalui akun instagram @canon.indonesia.

Berlangsung mulai 22 November 2018 hingga 10 Januari 2019, lomba foto ini dibagi menjadi lima sesi dengan tema OOTD yang berbeda-beda.

Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah istimewa berupa 100 Minutes Exclusive Dinner with Maudy Ayunda untuk 10 orang pemenang yang diambil dari dua orang pemenang per tema OOTD yang dilombakan serta kamera canggih Canon EOS M100 untuk satu orang pemenang dari keseluruhan lomba.

"Setiap orang memiliki gaya masing-masing untuk mengekspresikan dirinya. Termasuk dalam hal fesyen. Melalui lomba foto ini, Canon membuka kesempatan bagi siapa saja untuk mengekspresikan OOTD favorit mereka bersama kamera digital Canon mereka dalam bidikan foto menarik. Jadi, jangan ragu untuk ikut serta dan kirimkan foto paling trendi untuk memenangkan hadiah menarik yang kami siapkan," ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip.

Dia juga menjelaskan bahwa melalui lomba foto ini, pihaknya ingin menjaring konsumen baru dari berbagai latar belakang yang mampu memanfaatkan kamera tidak sekadar alat penangkap gambar saja.

"Tapi juga kamera yang dibawa di dalam tas dapat menjadi aksesoris dari busana yang dikenakan," ujarnya.

Pasar kamera mirrorless, menurut Merry, masih mempunyai potensi untuk bertumbuh, selain pertumbuhan ekonomi menengah Indonesia, permintaan ditopang pula oleh trend shifting dari kamera Single-lens Reflexes (SLR).

Bicara perangkat fotografi, Canon EOS M100 yang ditawarkan mulai dari Rp5,9 juta per unit sudah cukup mumpuni dan simple. Dengan dimensi ukuran 108,2 x 67,1 x 35,1mm, dan bobot 266 gram (body only), bisa dibilang ini kategori kamera yang sangat ringkas tapi dengan lensa yang bisa diganti-ganti.

Bahkan, kamera ini dapat menggunakan lensa seri EF dan EF-S tetapi dengan menambahkan dudukan adapter EF-EOS M. Prosesor gambarnya pun cukup canggih menggunakan DICIG 7, dengan sensor APS-C 24,2 megapiksel.

Kecepatan fokus otomatis yang cepat, akurat dan tajam karena dibekali dengan sistem Dual Pixel CMOS, dan bisa menghasilkan hingga 6,5 frame per detik pada continuous shooting. Jangan takut untuk memotret di tempat yang kurang cahaya, kamera ini mempunyai ISO sensitivity dari 100 hingga 25.600.

Hasil foto pun bisa langsung ditransfer ke perangkat selular, tinggal menghubungkannya melalui fasilitas WiFi atau Bluetooth di kamera dan perangkat seluler yang dimiliki. Mengunggah dan berbagi foto maupun video ke jejaring sosial pun menjadi mudah dan praktis.

Canon EOS M100 tidak diperuntukkan untuk gender tertentu tapi lebih mengakomodasi antara fesyen, ringkas, praktis, dan teknologi.

Komentar

Embed Widget
x