Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 19:38 WIB

Pengguna Bakal Bisa Berbalas Komentar di Google

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 21 November 2018 | 17:17 WIB

Berita Terkait

Pengguna Bakal Bisa Berbalas Komentar di Google
(Foto: androidauthority)

INILAHCOM, Jakarta - Google dikabarkan tengah menyiapkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna bisa berkomentar pada kolom hasil pencarian.

Untuk menggunakan fasilitas ini, pengguna butuh masuk ke akun Google terlebih dahulu. Setelah itu, pada kolom hasil pencarian seperti contoh pertandingan langsung sepak bola, akan muncul kolom komentar dimana pengguna bisa mengirim komentar serta pastinya melihat komentar pengguna lain dan memberikan tanggapan komentar.

Berbicara masalah privasi, Google dikabarkan akan menggunakan halaman 'About Me' sebagai tampilan profil pengguna. Melalui halaman ini pengguna dapat mengatur secara privasi dari informasi seperti username, asal kota, tanggal lahir, dan informasi pribadi lainya ke publik.

Tidak digunakannya Google Plus sebagai halaman profil menandakan kalau jejaring sosial ini sudah tidak menjadi prioritas lagi bagi Google.

Mengutip Android Authority, Google belum mengkonfirmasikan tanggal pasti akan fitur komentar ini, namun fitur ini dijanjikan akan segera hadir tidak lama lagi.

Hal ini terlihat dari kehadiran kolom komentar di pengaturan kontribusi.

Pengguna bisa melihat kembali riwayat komentar yang sudah diketik oleh pengguna sebelumnya tanpa harus kembali ke hasil pencarian sebelumnya. Termasuk halaman bantuan juga turut disertakan oleh Google.

Komentar

Embed Widget
x