Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 06:31 WIB

Facebook Messenger Gulirkan Fitur Hapus Pesan

Jumat, 16 November 2018 | 14:14 WIB

Berita Terkait

Facebook Messenger Gulirkan Fitur Hapus Pesan
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Pekan lalu, Facebook mengonfirmasikan rencana mereka untuk menambahkan fitur menghapus pesan yang telah terkirim pada aplikasi Messenger. Saat itu, Facebook menyebut fitur baru tersebut akan segera hadir.

Kini, raksasa jejaring sosial itu pun mengumumkan bahwa fitur hapus pesan tersebut telah mulai digulirkan. Untuk tahap pertama, negara yang menerimanya adalah Bolivia, Kolombia, Lithuania, dan Polandia.

Baca juga: Messenger Akan Punya Fitur Hapus Pesan Terkirim

Untuk menghapus pesan yang tidak sengaja terkirim, pengguna perlu mengetuk dan menahan beberapa saat, serta memilih opsi 'Remove for Everyone'. Pesan ini akan secara permanen menghapus di percakapan kedua partisipan.

Namun, Facebook menahan sementara waktu hanya untuk memastikan bahwa mereka dapat meninjau jika pesan dilaporkan sebagai pesan pelecehan. Pengguna hanya dapat menghapus pesan selama kurun waktu 10 menit setelah terkirim.

Facebook berpendapat bahwa pesan yang benar-benar terkirim secara tidak sengaja akan segera dihapus pengguna setelah satu menit. Sehingga kurun waktu 10 menit dinilai menjadi jeda waktu yang lebih dari cukup untuk kasus pengiriman pesan tanpa sengaja.

Komentar

x