Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:53 WIB

Samsung: Galaxy S8 dan Note 8 Juga Dapat One UI

Kamis, 15 November 2018 | 12:12 WIB
Samsung: Galaxy S8 dan Note 8 Juga Dapat One UI
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Di gelaran Samsung Developer Conference (SDC) 2018 pekan lalu, Samsung mengumumkan rencana peluncuran antarmuka Android baru bagi smartphone mereka, One UI.

Antarmuka baru ini menawarkan desain simpel yang akan membuat mata para pengguna tertuju pada 'apa yang penting'. Perombakan tampilan antarmuka ini juga bertujuan untuk memudahkan pengguna menggunakan smartphone berlayar besar dengan satu tangan.

Mengutip 9to5Google, Samsung akan meluncurkan One UI dalam waktu beberapa bulan ke depan. Raksasa Korea Selatan ini juga telah mengonfirmasi bahwa perangkat lama mereka seperti Galaxy S8, Galaxy S8+, dan Galaxy Note 8 akan mendapatkan antarmuka baru tersebut.

Baca juga: Samsung Siapkan Antarmuka Baru Bernama One UI

Pekan lalu, Samsung juga mengonfirmasi bahwa pengguna Galaxy S9, Galaxy S9+, dan Galaxy Note 9 akan segera mendapatkan versi beta dari One UI pada bulan ini.

Versi finalnya akan dirilis pada Januari mendatang. Sayangnya, tidak banyak smartphone lama Samsung yang dipastikan akan mendapatkan antarmuka anyar ini.

Meski beberapa model smartphone sudah dipastikan akan dapatkan One UI, namun Samsung belum memberikan waktu peluncuran pasti. Kemungkinan, One UI akan hadir bersamaan dengan update Android 9 Pie yang belum dijadwalkan juga waktu perilisannya.

Komentar

x