Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 06:34 WIB

Snapchat Kembali Dapatkan Fitur Baru, Apa Saja?

Kamis, 15 November 2018 | 11:11 WIB

Berita Terkait

Snapchat Kembali Dapatkan Fitur Baru, Apa Saja?

INILAHCOM, San Francisco - Mengalami penurunan jumlah pengguna selama dua kuartal terakhir, Snapchat pun mulai berbenah dengan secara rutin menggulirkan hal-hal baru yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya.

Update terkini digulirkan Snap Inc untuk lebih mendekatkan pengguna lama dengan memperkenalkan fitur bertajuk Friendship Profile. Fitur baru ini akan berisi riwayat pesan, gambar, dan hal lain yang dibagikan para pengguna ketika mereka berinteraksi dalam aplikasi Snapchat.

Mengutip Engadget, profil akan tersedia untuk sepasang pengguna serta grup secara keseluruhan, membantu pengguna mengingat waktu menyenangkan yang dimiliki secara online dan di dunia nyata. Secara alami, karena profil akan berisi korespondensi pribadi, sehingga mereka hanya dapat dilihat pengguna yang menerima pesan awal, gambar, dan lainnya.

Anda bisa mengakses Friendship Profiles dengan mengetuk Bitmoji teman Anda. Terkait Bitmoji, Snapchat menggulirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan avatar kartun miliknya. Salah satunya disebut sebagai Bitmoji Stories, komik pendek yang dihasilkan oleh Snapchat dengan pengguna dan teman sebagai tokoh utama.

Di AS, fitur Bitmoji Stories ini mulai digulirkan kepada pengguna mulai 14 November 2018. Snapchat akan memberikan Stories baru setiap minggu. Dan jika pengguna ingin menghadirkan Bitmoji ke dunia nyata, Snapchat memungkinkannya untuk dipasang di Bitmoji Merch.

Bitmoji Merch akan dipasarkan di AS mulai 15 November 2018, melalui toko ritel Snap Inc, yakni Snap Store. Bitmoji Merch dapat diubah sesuai dengan keinginan pengguna. Bitmoji tersebut dapat dipasangkan di berbagai produk seperti t-shirt, mug, dan sebagainya.

Komentar

x