Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 04:04 WIB

Tencent Siap Luncurkan Kacamata Pintar Weishi

Selasa, 6 November 2018 | 10:10 WIB

Berita Terkait

Tencent Siap Luncurkan Kacamata Pintar Weishi
(Twitter)

INILAHCOM, Beijing - Raksasa teknologi China, Tencent, membuat kacamata pintar yang dapat merekam video, mirip dengan Spectacles besutan Snap yang sebelum sudah beredar di pasaran.

Mengutip The Verge, kacamata pintar bernama Weishi ini memiliki kamera di bagian depan untuk merekam video, seperti Spectacles.

Weishi, yang dalam bahasa Mandarin berarti 'pertunjukan kecil', merupakan anak aplikasi video buatan Tencent, mirip dengan TikTok.

Video yang direkam kacamata dapat diunggah ke media sosial Weishi untuk menaikkan popularitas aplikasi tersebut.

Seorang pengamat industri teknologi digital China, Matthew Brennan, mengunggah gambar kacamata Weishi dari Tencent di akun Twitter pribadinya. Tidak seperti Spectacles yang berwarna-warni, Weishi seluruhnya berwarna hitam.

Tencent mengaku mereka belum resmi merilis kacamata tersebut, namun mereka sudah merilis aplikasi di App Store untuk menghubungkan kacamata ke aplikasi melalui Bluetooth.

Kacamata Weishi dilengkapi kamera 8MP yang dapat mengambil gambar dalam resolusi 720p atau 1080p HD.

Weishi dibuat oleh Tonot yang berada di Shenzen, sementara aplikasi yang mereka rilis di iOS bernama Tencent x Tonot: Fashion Video Glasses.

Kacamata pintar ini kabarnya akan diluncurkan pada festival belanja online 11.11 pada 11 November mendatang atau dikenal sebagai Single's Day.

Kacamata buatan Snap, Spectacles, kurang mendapat sambutan di pasaran. Snap pun merugi sekitar US$40 juta. Sementara itu, Tencent merupakan salah satu investor besar di Snap, menguasai 17 persen saham.

Tencent terkenal dengan aplikasi WeChat, namun bisnis mereka sebenarnya berada di berbagai lini teknologi. Tencent memiliki anak perusahaan Riot Games yang mengeluarkan game League of Legends.

Komentar

Embed Widget
x