Find and Follow Us

Senin, 26 Agustus 2019 | 08:11 WIB

Berkat Switch, Nintendo Cetak Rekor Penjualan

Minggu, 4 November 2018 | 13:13 WIB
Berkat Switch, Nintendo Cetak Rekor Penjualan
(slashgear.com)

INILAHCOM, Tokyo - Nintendo mencatatkan keuntungan lebih dari 30 persen pada kuartal ketiga (Q3) 2018, demikian menurut laporan keuangan yang baru saja dirilis oleh perusahaan game asal Jepang ini.

Reuters mewartakan, keuntungan tersebut berhasil diraup Nintendo karena penjualan konsol Switch yang laris di pasar.

Berdasarkan laporan keuangan Nintendo, konsol Switch berhasil terjual sebanyak lebih dari 5 juta unit secara global. Angka ini merupakan hasil penjualan selama periode April hingga September lalu.

Angka penjualan Switch yang terus meningkat selama beberapa kuartal terakhir, membuat Nintendo mencetak rekor baru angka penjualan setelah bertahun-tahun lamanya.

Sejak April sampai Juni lalu, Nintendo menjual sebanyak 1,88 juta unit Switch selama Q2 2018. Hingga kini, total ada sebanyak 19,67 juta konsol Switch yang terjual secara global.

Dengan angka penjualan tersebut, Presiden Nintendo Shuntrao Furukawa pun optimistis perusahaan akan mampu menjual sebanyak 20 juta unit konsol Switch hingga Maret tahun depan.

Meningkatnya pendapatan Nintendo juga dipicu oleh penjualan game Switch yang mencapai angka 42 juta kopi game selama April hingga September 2018. Switch sendiri memecahkan rekor sebagai konsol game yang paling cepat laris di AS.

Dalam waktu 10 bulan setelah peluncuran perdananya, Switch telah berhasil terjual sebanyak 4,8 juta unit di AS. Hasil ini melampaui rekor penjualan konsol game lainnya di AS, termasuk produk besutan Nintendo sebelumnya, Wii, yang 'hanya' terjual 4 juta unit dalam kurun waktu yang sama.

Penjualan Switch memang sudah diprediksi akan sukses. Bahkan konsol game ini digadang-gadang kelak bakal mengalahkan jumlah penjualan Sony PlayStation 4.

Komentar

x