Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 01:04 WIB

Huawei Kalahkan Apple dalam Distribusi Global

Minggu, 4 November 2018 | 11:11 WIB

Berita Terkait

Huawei Kalahkan Apple dalam Distribusi Global
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Berdasarkan laporan Q3 2018, Huawei dan Xiaomi berhasil mempertahankan tren, dengan persentase distribusi smartphone sekitar 32 persen dan 20 persen dari Q3 2017.

Seperti prediksi sebelumnya, hal ini memungkinkan Huawei untuk mengalahkan Apple untuk kedua kalinya secara berturut-turut, dengan jarak perbedaan sekitar 5 juta unit, menempatkan Huawei di peringkat kedua dan Apple di peringkat ketiga.

Di peringkat pertama, Samsung dilaporkan mengalami kesulitan dalam mempertahankan posisinya dan kompetisi yang dihadirkan oleh dua kompetitor utamanya.

Raksasa smartphone Korea Selatan ini dilaporkan mengalami penurunan distribusi signifikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sebesar 13 persen.

Selain itu, Samsung juga mengalami penurunan dalam hal pangsa pasar dari 21 persen atau 22 persen, menjadi sekitar 20 persen. Galaxy Note 9 dilaporkan sukses di pasar, tetapi Samsung masih harus menggenjot performa portofolio perangkat kelas menengah di pasar global.

Di sisi lain, perangkat high-end dan terjangkau besutan Huawei hadir dengan performa yang baik, termasuk berkat dukungan sub-merek mereka, Honor, dan perangkat unggulan seri P. Performa Huawei tersebut juga diprediksi akan meningkat berkat kehadiran seri Mate 20.

Komentar

Embed Widget
x