Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:49 WIB

Huawei Mate 20 Series Tuai Pujian Media Global

Rabu, 31 Oktober 2018 | 07:07 WIB
Huawei Mate 20 Series Tuai Pujian Media Global
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Lini smartphone premium terbaru Huawei, yakni Mate 20 Series, mendapat sambutan dan ulasan yang sangat positif dari sejumlah media besar di dunia.

Sebagian besar media itu memberikan rating bintang 5 dalam ulasannya terhadap smartphone yang terhitung baru dua minggu diluncurkan secara global di London, Inggris, pada 16 Oktober lalu.

Huawei Mate 20 Series --yang terdiri dari Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20 X, dan Mate 20 RS-- mendapat banyak pujian karena teknologi dan fitur-fitur yang ditanamkan di dalamnya. Terutama karena susunan kameranya yang unik dan teknologi Artificial Intelligence (AI) di dalamnya yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto-foto yang apik dan memiliki tingkat detail yang luar biasa.

Baca juga: Huawei Rilis 4 Flagship Smartphone Seri Mate 20

Berkat chipset Kirin 980 yang diproduksi dengan teknologi 7nm dan mendukung Dual NPU, Mate 20 Series menjadi smartphone yang memiliki kemampuan pemrosesan AI on-device yang lebih tinggi dari smartphone mana pun dan mendukung semua aplikasi yang bertumpu pada teknologi AI.

Media-media global itu juga memuji Huawei Mate 20 Series sebagai smartphone yang menonjol di market smartphone yang ramai, membuat Huawei berhasil meningkatkan kompetisi sekaligus menemukan cara yang khas untuk menggetarkan dan mengejutkan para konsumen dan penggemarnya.

"Huawei Mate 20 Pro adalah sebuah masterclass tentang bagaimana cara mendorong teknologi telepon seluler ke batasnya," demikian komentar Stuff.tv dalam ulasannya.

Media tersebut menilai Mate 20 Pro sebagai smartphone paling lengkap untuk memenuhi segala kebutuhan pengguna akan sebuah gadget. Selain desainnya yang enak dilihat, kemampuan pemotretan night mode-nya adalah yang terbaik.

Sementara itu, The Inquirer memberikan bintang lima untuk Mate 20 Pro berkat performa yang luar biasa, daya tahan baterai yang besar, serta teknologi reverse charging yang unik.

"Ini eksekusi yang brilian dari perusahaan yang belajar dari berbagai pengalaman kita dan hadir dengan sesuatu yang sangat tak terduga begini," kata Chris Merriman dari The Inquirer.

Ada banyak ulasan lain yang senada. Deputy Country Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng menyebut bahwa hingga 30 Oktober kemarin, pihaknya telah menerima 41 review top dari berbagai media global serta regional dan kemungkinan besar masih akan bertambah.

"Ini membuktikan penerimaan yang baik dari masyarakat, termasuk media massa, terhadap smartphone kami yang dihasilkan berkat riset yang sangat mendalam ini," ujar Lo, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

Menurut dia, Mate 20 Series adalah wujud dari puncak inovasi. Didesain dengan teknologi proses yang paling bertenaga dan canggih, smartphone premium dari Huawei ini telah menetapkan standar standar baru smartphone pada tahun 2018.

Huawei Mate 20 Series ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) paling padat dan paling tinggi sampai sekarang, yaitu Kirin 980. Diproduksi dengan teknologi proses 7nm dan menggabungkan CPU berbasis Cortex-A76 dan GPU Mali-G76, SoC ini menghadirkan peningkatan performa dan pengalaman pengguna yang sangat mulus.

Dengan Matrix System Camera termasuk lensa ultra wide angle dari Leica membuat pengguna tak hanya melihat lebih lebar, tapi juga lebih dekat berkat kemampuan makronya.

Matrix Camera System ini mengadopsi Four-Point Design yang ikonik, untuk menghadirkan kepribadian, tampilan yang unik, yang bisa terlihat dari jauh.

Huawei Mate 20 Series dihadirkan dengan sistem operasi EMUI 9 yang berbasis pada Android 9 Pie yang disesuaikan, sehingga pengguna bisa menikmati semua fitur produktivitas dan hiburan dengan mudah dan nyaman.

"Dengan teknologi yang dihadirkan oleh jajaran smartphone premium dari Huawei, termasuk Mate 20 Series, kami optimistis untuk selalu konsisten membawa teknologi smartphone premium kami ke Indonesia. Tunggu kabar kami untuk tanggal kehadiran Huawei Mate 20 Series di Indonesia," pungkas Lo.

Komentar

x