Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 01:10 WIB

Sony Izinkan Pengguna Ganti Nama Akun PSN

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 29 Oktober 2018 | 16:16 WIB

Berita Terkait

Sony Izinkan Pengguna Ganti Nama Akun PSN
(ubergizmo.com)

INILAHCOM, Tokyo - Dilaporkan awal tahun ini bahwa Sony akhirnya dapat mengizinkan pemilik PlayStation untuk mengubah nama PlayStation Network (PSN) pada pembaruan perangkat lunak sistem 6,10.

Sony tampaknya sudah menguji ini dengan beberapa pengguna yang telah dipilih di Inggris. Mereka yang mendapatkan akses akan dapat menggunakan perubahan fitur PSN ID di pratinjau. Sony memang memiliki banyak peringatan bagi mereka yang ingin mencoba ini.

Tidak semua game akan mendukung fitur perubahan ID di PS4, PS3, PS Vita, dan sistem PlayStation lainnya. Mereka yang mengubah IDsmy mereka kehilangan akses ke konten yang mereka peroleh untuk permainan mereka seperti mata uang virtual dan add-on.

Mereka bahkan mungkin kehilangan kemajuan dalam permainan serta data disimpan dan leaderboard. Perubahan ini dapat menyebabkan bagian dari game dan aplikasi tidak berfungsi dengan baik baik online maupun offline. ID mereka sebelumnya dapat tetap terlihat oleh mereka dan pemain lain di beberapa tempat.

Perubahan ID pertama akan gratis untuk semua pengguna sementara perubahan kedua akan dikenakan biaya sebesar 7,99 poundsterling dengan diskon 50 persen untuk pelanggan PS Plus.

Anda dapat kembali ke ID PSN sebelumnya satu kali per akun selama pratinjau. Beralih kembali ke ID lama mungkin tidak selalu mengembalikan konten lama yang hilang selama peralihan.

Sony juga telah mengkonfirmasi kepada Polygon bahwa fitur ini kompatibel dengan game PS4 yang awalnya diterbitkan setelah tanggal 1 April 2018 dan judul 'mayoritas besar' dirilis sebelum tanggal ini.

PSN sendiri merupakan layanan online dari Sony yang ditujukkan bagi para pengguna perangkat permainan PlayStation jenis apa pun.

Untuk membuat akun PSN, pengguna dapat melakukannya tanpa harus membayar. PSN menawarkan sejumlah fasilitas, seperti berkomunikasi secara online dengan pemilik akun lainnya.

PSN juga menawarkan fasilitas bermain online gratis ke sejumlah game, untuk pemilik konsol PS3, PSP, dan PS Vita, demikian lansir Ubergizmo.

Komentar

Embed Widget
x