Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 19:40 WIB

Gelar IdeaFest x The NextDev

Komitmen Telkomsel Majukan Ekosistem Digital

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 26 Oktober 2018 | 18:30 WIB

Berita Terkait

Komitmen Telkomsel Majukan Ekosistem Digital
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Telkomsel pada tahun ini kembali menghadirkan festival kreatif tahunan terbesar di Indonesia, yakni IdeaFest x The NextDev, yang berlangsung selama dua hari di JCC Senayan, Jakarta, 26-27 Oktober 2018.

Melalui event ini Telkomsel ingin menyebarkan semangat kolaborasi diantara insan-insan industri kreatif Tanah Air sekaligus memamerkan layanan-layanan digital masa depan.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan kolaborasi The NextDev dengan IdeaFest 2018 ini didasari visi yang sama yakni menyediakan wadah bagi anak muda untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi.

"Kami terus mendorong generasi kreatif untuk terus mencari inspirasi agar dapat terus berkarya agar dapat memberikan dampak sosial positif (social impact) di tengah-tengah masyarakat," kata Ririek di Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Perhelatan IdeaFest x The NextDev menjadi semakin spesial dengan hadirnya Telkomsel Experience Zone di area IDEAXPERIENCE yang menampilkan layanan-layanan masa depan Telkomsel seperti IoT, Big Data, Digital Advertising Digital Lifestyle (Musik dan Video), Mobile Financial Services, hingga digital library.

Ririek menjelaskan, dalam beberapa tahun belakangan ini, Telkomsel konsisten melakukan transformasi digital dengan meningkatkan kesiapan teknologi dan jaringan serta senantiasa menghadirkan layanan dan solusi digital terkini yang dapat meningkatkan perkembangan ekonomi bangsa.

"Oleh karenanya dengan menghadirkannya dalam Telkomsel Experience Zone, Telkomsel berharap dapat mendorong munculnya karya dari generasi kreatif yang dapat memajukan negeri, meningkatkan kapabilitas anak muda dan menumbuhkan kemandirian bisnis melalui teknologi digital," ungkapnya.

Di ajang IdeaFest ini, Telkomsel juga akan melakukan penjurian final dan mengumumkan pemenang kompetisi The NextDev 2018, kompetisi yang telah sukses melahirkan startup-startup pencipta aplikasi digital yang inovatif.

Ririek kemudian menambahkan, IdeaFest akan menjadi panggung bagi peserta The NextDev Telkomsel untuk mengangkat kualitas dan kompetensi para pemenang sehingga mereka dapat terus berinovasi.

Harapannya, kolaborasi IdeaFest x The NextDev dapat membawa semangat perubahan dan menjadi katalis bagi pertumbuhan gerakan ekonomi kreatif agar semakin merata hingga ke seluruh penjuru Tanah Air.

"Telkomsel juga mengajak para startup, kreator dan insan kreatif Indonesia untuk bergerak bersama melalui ide dan inovasi untuk memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat, kami akan mewadahi mereka melalui proses pembinaan, scaling capability hingga kesempatan komersialiasi serta partnership dengan Telkomsel," pungkas Ririek.

Komentar

Embed Widget
x