Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 04:07 WIB

Facebook Sedang Siapkan Aplikasi Pesaing TikTok?

Jumat, 26 Oktober 2018 | 11:30 WIB

Berita Terkait

Facebook Sedang Siapkan Aplikasi Pesaing TikTok?
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Facebook kabarnya tengah mempersiapkan aplikasi video pendek dengan musik serupa TikTok demi merebut kembali para pengguna remaja yang mulai banyak berpaling dari raksasa jejaring sosial tersebut.

Menurut seorang mantan karyawan Facebook yang enggan disebut namanya, aplikasi yang memiliki kode nama 'Project Lasso' itu memiliki kemampuan full-screen berisi fitur-fitur menarik, seperti lip sync, perekaman video pendek, dan penyertaan musik yang ditujukan kepada remaja kekinian, seperti yang ada pada TikTok.

Dia juga menyatakan aplikasi TikTok tidak seperti Facebook yang berorientasi ke pengguna, khususnya remaja, namun lebih mencari keseruan dan suasana yang berbeda.

"Yang mereka (TikTok) lakukan hanya mencoba untuk menjadi keren yang tidak dilakukan Facebook," ujarnya, seperti dilansir TechCrunch.

Lebih lanjut, dia menyebutkan aplikasi pesaing TikTok buatan Facebook sedang dikembangkan oleh sebuah tim di bawah pimpinan Brady Voss, pemimpin desainer produk Facebook.

Meski tengah dikembangkan, belum diketahui jelas kapan aplikasi ini akan diuncurkan bagi para pengguna remaja pencinta selfie dan pembuat video-video pendek lucu itu.

Sebagai pemanasan sebelum aplikasi tersendiri meluncur, seperti diketahui bahwa Facebook baru-baru ini telah merilis fitur yang memungkinkan pengguna untuk pamer musik di Facebook Stories dan profil untuk membuktikan niatnya untuk berkompetisi di bidang video dan musik.

Tak hanya itu, langkah jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg untuk menyaingi aplikasi video musik ini telah terlihat sejak 2016 lalu, yang telah meluncurkan fitur 'Lip Sync Live' di beberapa wilayah pasar.

Komentar

Embed Widget
x