Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 17:31 WIB

WhatsApp Uji Coba Fitur 'Dark Mode' di iOS

Rabu, 24 Oktober 2018 | 14:14 WIB

Berita Terkait

WhatsApp Uji Coba Fitur 'Dark Mode' di iOS
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - WhatsApp dilaporkan tengah menguji coba fitur 'Dark Mode' untuk aplikasinya di platform iOS. Fitur tersebut memungkinkan antarmuka aplikasi berubah menjadi serba gelap.

Informasi ini disebar WABetaInfo, portal pembocor fitur-fitur yang belum dirilis resmi oleh WhatsApp. Menurut portal tersebut, fitur 'Dark Mode' pada WhatsApp nantinya bakal dirilis untuk platform Android dan iOS.

Dilaporkan bahwa saat ini pengembangan fitur ini baru mencapai tahap Alpha, belum sampai ke Beta. Artinya, masih butuh banyak proses hingga fitur tersebut benar-benar bisa dinikmati semua pengguna.

WABetaInfo membagikan screenshot antarmuka 'Dark Mode' pada WhatsApp untuk iOS. Hanya saja, belum tentu hasil finalnya bakal sama, mengingat sekarang baru tahap awal.

Tampaknya tampilan untuk versi Android juga kurang lebih bakal serupa. Nuansa dasarnya adalah hitam, lantas aksen-aksennya berwarna abu-abu. Tulisannya sendiri dibuat kontras dengan pilihan warna putih.

'Dark Mode' merupakan fitur yang tengah populer. Beberapa layanan telah menerapkannya, sebut saja YouTube dan browser Chrome. Tujuannya agar mata tidah mudah lelah akibat terpapar layar dengan cahaya terang terus-menerus.

Selain itu, antarmuka gelap juga bisa menghemat baterai dan memberikan keleluasan lebih bagi pengguna dalam memilih.

Komentar

Embed Widget
x