Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 15:33 WIB

Pengguna Windows 10 Bisa Hapus Aplikasi Bawaan

Rabu, 24 Oktober 2018 | 06:06 WIB

Berita Terkait

Pengguna Windows 10 Bisa Hapus Aplikasi Bawaan
(ist)

INILAHCOM, Redmond - Microsoft tampaknya bakal memberikan opsi kepada para pengguna Windows 10 untuk dapat menghapus aplikasi bawaan yang tak terpakai dari perangkat mereka.

Hal tersebut diketahui dari build Windows 10 terbaru (versi 18262) untuk para peserta Windows Insider Program.

Dalam sebuah keterangan di blog resminya, Microsoft mengatakan bahwa build berkode '19H1' itu bakal memberi opsi untuk mencopot pemasangan sejumlah aplikasi bawaan Windows 10.

Cara menghapusnya adalah melalui context menu (klik kanan) di ikon aplikasi yang akan dihapus di Start Menu, lalu pilih opsi 'uninstall'.

Beberapa aplikasi bawaan tersebut termasuk 3D Viewer, Calculator, Calendar, Groove Music, Mail, Movies & TV, Paint 3D, Snip and Sketch, Sticky Notes, serta Voice Recorder.

Daftar itu merupakan tambahan dari tujuh aplikasi bawaan, termasuk My Office, OneNote, Skype, dan Print 3D, yang saat ini sudah dapat dihapus oleh pengguna tanpa adanya pembaruan '19H1'.

Selain aplikasi-aplikasi yang disebut di atas, aplikasi game yang secara otomatis terpasang di Windows juga dapat dihapus, seperti Candy Crush Saga, Farmville 2, Disney Magic Kingdoms, dan Bubble Witch.

Dengan menghapus aplikasi bawaan yang tak terpakai, pengguna dapat membebaskan sedikit ruang penyimpanan serta meringankan kerja memori (RAM) perangkat.

Mengutip PC World, rencananya Microsoft baru akan merilis update '19H1' untuk Windows 10 ke publik pada April 2019.

Komentar

Embed Widget
x