Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 17:32 WIB

OPPO Siapkan Wireless Charging Paling Ngebut

Senin, 15 Oktober 2018 | 12:33 WIB

Berita Terkait

OPPO Siapkan Wireless Charging Paling Ngebut
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - OPPO tampaknya akan melengkapi lini flagship mereka dengan sistem pengisian daya nirkabel alias wireless charging yang paling mumpuni di industri smartphone. Pasalnya, wireless charging itu dilengkapi teknologi pengisian daya cepat atau fast charging.

Hal tersebut terungkap melalui bocoran paten terbaru yang diajukan OPPO. Paten ini memang tidak menjelaskan secara spesifik bagaimana cara kerja sistem pengisian daya nirkabel dengan fast charging itu. Namun, jika kini standar wireless charging adalah Q1 2.0 dengan pengantaran daya 10 watt, maka OPPO meningkatkannya menjadi 15 watt.

Secara garis besar, hal ini terwujud berkat sistem komunikasi dua arah antara sirkuit pengisian daya di dalam smartphone dengan stasiun pengisian nirkabel yang memungkinkan aliran daya yang lebih cepat.

Mengutip GSM Arena, berdasarkan informasi dari 'orang dalam', sistem wireless charging yang dipatenkan OPPO itu sejatinya bisa mengantarkan daya lebih dari 15 watt. Walau demikian, belum disebutkan berapa angka pastinya.

Sang pemberi informasi itu mengatakan bahwa paten baru tersebut bakal direalisasikan ke lini OPPO keluaran 2019 mendatang.

Sudah barang tentu hal ini bakal menjadi tantangan besar bagi produsen smartphone lain. Pasalnya, sistem pengisian daya nirkabel yang selama ini digunakan Apple dan Samsung hanya bisa mengantarkan daya maksimum 7,5 watt.

Komentar

Embed Widget
x