Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 19:52 WIB

Apple Kalahkan Qualcomm di Pengadilan Munich

Senin, 15 Oktober 2018 | 11:12 WIB

Berita Terkait

Apple Kalahkan Qualcomm di Pengadilan Munich
(ist)

INILAHCOM, Munich - Dalam perseteruan hukum yang terjadi di berbagai negara, Apple mendapatkan kemenangan pertama atas Qualcomm melalui pengadilan daerah Munich, Jerman.

Menurut keputusan tiga hakim di pengadilan itu, iPhone 7 dan 7 Plus tidak melanggar paten Eropa Qualcomm, EP1199750, yang mencakup 'skema interkoneksi pasca-pasivasi di atas sebuah chip'.

Keputusan ini diambil satu pekan setelah proses pengadilan dimulai. Ini menunjukkan bahwa jika Qualcomm mengajukan banding ke Munich Higher Regional Court, mereka mungkin tetap tidak akan menang, demikian lansir Apple Insider.

Saat ini, masih ada beberapa perseteruan hukum antara Apple dan Qualcomm yang masih berlangsung. Salah satunya akan berlangsung pada 8 November 2018 dan satu lagi akan diadakan pada Desember mendatang.

Kedua kasus ini kembali akan ditangani oleh pengadilan di Munich. Sementara kasus-kasus lainnya akan dibahas dalam pengadilan di Mannheim.

Apple pertama kali menuntut Qualcomm pada Januari 2017. Sejak itu, Apple dan Qualcomm telah saling menuntut satu sama lain di berbagai belahan dunia. Pada saat yang sama, dua perusahaan itu harus berurusan dengan banyak badan regulasi.

Pada September lalu, Komisi Dagang Internasional AS memutuskan untuk tidak melarang impor iPhone meskipun mereka memutuskan bahwa Apple telah melanggar paten Qualcomm.

Mengingat proses produksi iPhone dilakukan di luar AS, jika Apple dilarang melakukan impor, maka ini akan menyebabkan masalah serius pada perusahaan teknologi asal Cupertino, California, AS itu.

Apple menuduh bahwa Qualcomm menyalahgunakan posisinya sebagai pemimpin pasar untuk meminta royalti yang terlalu tinggi.

Sementara Qualcomm menguding Apple telah melanggar paten mereka. Selain itu, Qualcomm juga menuduh Apple telah membocorkan rahasia mereka pada Intel.

Komentar

x