Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 10:25 WIB

Perangi Bullying, Instagram Pakai Machine Learning

Kamis, 11 Oktober 2018 | 20:30 WIB

Berita Terkait

Perangi Bullying, Instagram Pakai Machine Learning
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Instagram mengumumkan telah meluncurkan alat pembelajaran mesin (machine learning) yang dapat mendeteksi perundungan (bullying) dalam foto dan caption di aplikasi mereka.

Apabila alat itu menganggap sebuah foto tidak baik atau kejam, maka alat itu akan mengirimkan foto tersebut pada tim operasi komunitas Instagram untuk ditinjau lebih lanjut.

Mengutip CNET, alat pembelajaran mesin itu juga bisa mendeteksi perundungan pada caption dan komentar dari sebuah foto. Misalnya ketika muncul komentar jahat yang menyerang seseorang karena tampilan mereka.

Alat itu pun bisa membandingkan dan menilai gambar dan caption untuk mengetahui adanya perundungan. Contohnya, ketika sebuah foto membandingkan dua orang dan menjelekkan salah satunya.

Instagram juga membawa filter komentar ke siaran video langsung. Filter ini akan bisa mendeteksi dan memblokir kata-kata kasar ketika pengguna sedang melakukan siaran langsung.

Instagram meluncurkan filter komentar kasar ini pada Mei lalu untuk komentar pada foto dan video. Sekarang, mereka memperluas jangkauan filter tersebut ke video langsung.

Komentar

Embed Widget
x