Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 15:02 WIB

Facebook Messenger Akan Punya Fitur Perintah Suara

Selasa, 9 Oktober 2018 | 22:22 WIB

Berita Terkait

Facebook Messenger Akan Punya Fitur Perintah Suara
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Facebook kabarnya tengah menguji coba fitur voice command atau perintah suara di layanan pesan instan Messenger, layaknya Google Assistant.

Fitur ini bisa diaktifkan dengan menekan tombol 'M' di atas jendela percakapan. Bocoran foto fitur perintah suara di Messenger yang beredar menunjukkan lokasi tombol 'M' berada di sebelah tombol kamera.

Mengutip Tech Crunch, dengan menekan tombol tersebut, pengguna dapat mulai berinteraksi dengan asisten virtual bernama 'M', yang akan muncul di daftar percakapan.

Jika percakapan dibuka, 'M' akan mendengarkan perintah suara pengguna, dan menjawabnya layaknya Google Assistant.

Kemampuan lainnya mencakup mengirim pesan, menelepon, dan membuat jadwal atau pengingat tanpa harus repot-repot mengetik.

Pihak Facebook pun telah mengonfirmasi bahwa memang benar bahwa tim R&D mereka tengah mengembangkan fitur inovatif ini secara internal.

"Kami selalu bereksperimen dengan sesuatu yang baru dengan para staf kami," kata juru bicara Facebook yang tak mau disebut namanya.

Agar terlihat beda dari platform percakapan lain, Messenger serius dalam mengubah desain aplikasinya dengan menerapkan tampilan kaya akan fitur yang bisa digunakan untuk berkomunikasi visual, seperti Facebook Stories dan filter kamera Augmented-Reality (AR).

Meski demikian, pihak Facebook belum memberi tahu kapan fitur perintah suara ini disematkan dalam platform percakapannya tersebut.

Komentar

Embed Widget
x