Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 16:10 WIB

Layar Smartphone Android Bisa Tampil di Windows 10

Senin, 8 Oktober 2018 | 19:30 WIB

Berita Terkait

Layar Smartphone Android Bisa Tampil di Windows 10
(ist)

INILAHCOM, Redmond - Microsoft mengumumkan beberapa fitur baru untuk sistem operasi Windows 10. Salah satunya adalah app mirroring yang saat ini tengah dikembangkan.

Melalui fitur ini, PC yang menggunakan sistem operasi Windows 10 akan bisa memuat tampilan layar smartphone Android (mirroring) di desktop.

Tak hanya itu, dengan app mirroring ini pengguna juga akan dapat mengontrol perangkat Android langsung melalui layar laptop miliknya, seperti mengakses kontak, mengirim SMS, hingga mentransfer dokumen dengan mouse dan keyboard.

Pengguna juga bisa bermain game dan membuka aplikasi Android di tampilan layar smartphone yang muncul di desktop Windows 10.

Mengutip Android Police, kemampuan menampilkan tampilan Android ke layar komputer sebenarnya bukanlah hal baru. Ada banyak cara untuk membuat tampilan Android bisa hadir pada perangkat PC.

Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan emulator. Namun, berbeda dengan emulator yang menjalankan software Android di atas sistem operasi Windows lewat emulasi, mekanisme fitur mirroring ini adalah 'memindahkan' tampilan layar smartphone milik pengguna ke desktop.

Dalam sebuah demonstrasi, tim pengembang Microsoft berhasil melakukan percobaan dengan membuka aplikasi Snapchat dan berkirim pesan lewat mirroring ini.

Dalam presentasi yang sama, Microsoft turut memperkenalkan fitur Your Phone untuk mempermudah penggunaan smartphone lewat PC berbasis Windows 10.

Your Phone sendiri adalah fitur yang memungkinkan pengguna mengakses smartphone miliknya yang terhubung dengan PC berbasis Windows 10. Your Phone bisa digunakan untuk berkirim pesan teks (SMS) dan memindahkan gambar atau foto dengan lebih cepat.

Meski demikian, masih belum diketahui apakah app mirroring ini akan hadir dalam fitur Your Phone atau akan dirilis dalam aplikasi berbeda yang terpisah. Microsoft juga belum dapat memastikan kapan fitur itu akan dirilis untuk para pengguna Windows 10.

Komentar

Embed Widget
x