Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 03:41 WIB

HMD Global Luncurkan 2 Earphone Nirkabel

Minggu, 7 Oktober 2018 | 17:17 WIB
HMD Global Luncurkan 2 Earphone Nirkabel
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia, meluncurkan dua earphone nirkabel, yakni Nokia True Wireless V1 dan Nokia Pro Wireless Earphone.

Nokia True Wireless V1 dioperasikan dengan koneksivitas Bluetooth 5.0. Earphone ini telah mengantongi rating IPX4, yang berarti penggunanya bisa tetap aman mendengarkan musik meski diguyur air dari arah mana pun.

Memiliki bobot hanya 10 gram, True Wireless V1 memiliki baterai standalone yang cukup untuk mendengarkan musik selama 3,5 jam tanpa jeda. Sementara casing-nya dapat digunakan untuk mengisi daya baterai earphone hingga tiga kali.

Sehingga totalnya, True Wireless V1 diklaim bisa digunakan untuk mendengarkan musik selama 14 jam dan berbicara selama 16 jam.

Untuk casing-nya sendiri, pengguna bisa mengisi daya dengan menyambungkannya ke sumber daya menggunakan USB type-C. Casing tersebut juga memiliki indikator LED yang akan memberi tahu tingkat daya yang masuk.

Nokia True Wireless V1 akan tersedia di pasaran pada November mendatang dengan banderol 129 euro atau sekitar Rp2,2 juta.

Sedangkan untuk Nokia Pro Wireless Earphone, masih disambungkan dengan tali leher. Earphone ini diklaim mampu bertahan hingga 10 jam.

Nokia Pro Wireless Earphone memiliki vibration alert yang akan bergetar saat panggilan telepon masuk. Earphone ini juga memiliki kontrol magnetis yang bisa menjeda musik secara otomatis.

Tak hanya itu, Pro Wireless Earphone juga mendukung codec file audio aptX dan juga memiliki kemampuan antiair atau keringat. HMD Global juga menjamin dukungan akses virtual assistant.

Berbeda dengan True Wireless V1, cara mengisi daya Pro Wireless Earphone menggunakan kabel micro-USB dan membutuhkan waktu dua hingga tiga jam hingga daya terisi penuh.

Nokia Pro Wireless Earphone bakal tersedia pada November 2018 mendatang di pasar Eropa, dengan harga 69 euro atau sekitar Rp1,2 juta.

Hingga kini, masih belum diketahui apakah HMD Global akan menghadirkan dua produk anyarnya tersebut ke pasar Indonesia atau tidak. Kita nantikan saja bersama.

Komentar

x