Find and Follow Us

Jumat, 26 April 2019 | 03:14 WIB

4 Smartphone Nokia Ini Segera Dapatkan Android Pie

Minggu, 7 Oktober 2018 | 09:09 WIB
4 Smartphone Nokia Ini Segera Dapatkan Android Pie
(ist)

INILAHCOM, Beijing - Setelah resmi meluncur pada awal Agustus lalu, sistem operasi Android 9 Pie mulai disebarkan oleh para vendor, termasuk HMD Global yang menaungi merek Nokia.

Semua seri Nokia yang ada di pasar telah dipastikan akan mendapat pembaruan Android Pie secara bertahap.

Tahap pertama yang mendapat pembaruan ini adalah Nokia 7 Plus sekitar satu bulan lalu. Kini, HMD Global kembali mengumumkan pembaruan sistem operasi untuk empat smartphone Nokia lainnya. Empat smartphone tersebut adalah Nokia 6.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 8, dan Nokia 8 Sirocco.

Hal ini diungkapkan oleh HMD Global berbarengan dengan peluncuran Nokia 7.1 yang digelar di London, Inggris, beberapa hari lalu.

Baca juga: HMD Global Luncurkan Nokia 7.1 di Inggris

Mengutip Gizmochina, Nokia 6.1 dan Nokia 6.1 Plus disebut akan mendapat pembaruan pada Oktober ini. Sedangkan Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco dijadwalkan akan memperoleh update Android 9 Pie pada November mendatang.

Meski demikian, HMD Global tak menyebutkan kapan tanggal pasti pembaruan ini akan mulai digulirkan. Besar kemungkinan pembaruan ini akan datang berbarengan dengan update keamanan Oktober dan November untuk keempat smartphone tersebut.

Komentar

x