Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 14:59 WIB

Samsung Siapkan Galaxy A9s dengan 4 Kamera Utama

Sabtu, 6 Oktober 2018 | 11:30 WIB

Berita Terkait

Samsung Siapkan Galaxy A9s dengan 4 Kamera Utama
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Setelah memperkenalkan Galaxy A7 (2018) dengan tiga kamera belakang, Samsung kini tengah bersiap merambah ranah baru smartphone dengan dukungan empat kamera belakang.

Perangkat ini kabarnya juga turut menjadi bagian dari seri Galaxy A. Sebelumnya beredar informasi terkait dengan Galaxy A9 Star Pro, yang kemudian disebut akan meluncur sebagai Galaxy A9s.

Sumber yang berasal dari Jerman menjadi pihak pertama yang membocorkan informasi terkait dengan perangkat tersebut kembali mengunggah spesifikasi lebih detail. Informasi tersebut termasuk chipset, kapasitas baterai dan opsi memori.

Samsung Galaxy A9s disebut akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Ini menjadi hal menarik karena Samsung tidak sering menggunakan chipset karya produsen lain untuk seri Galaxy A.

Umumnya, perangkat Samsung yang menggunakan chipset tersebut merupakan model yang dipasarkan di AS dan China. Hal ini juga dapat diartikan bahwa handset baru tersebut akan diluncurkan di salah satu dari dua negara tersebut terlebih dahulu.

Platform Qualcomm ini akan didampingi oleh RAM 6GB dan memori penyimpanan internal 128GB. Smartphone ini juga diprediksi akan berbekal slot microSD yang mendukung kapasitas memori penyimpanan hingga 512GB.

Situs All About Samsung juga menekankan pada empat sensor pada kamera belakang, dengan kamera utama didukung sensor beresolusi 24MP dengan aperture f/1.7, sensor kedalaman 5MP dengan aperture f/2.2, lensa wide-angle 8MP aperture f/2.4, serta sensor 10MP dengan zoom optikal dua kali dan aperture f/2.4.

Galaxy A9s juga akan dilengkapi baterai berkapasitas 3720 mAh dengan port USB Type-C, namun Samsung tetap menggunakan teknologi Quick Charge standar.

Sayangnya, informasi ini baru dapat dikonfirmasi pada 10 Oktober mendatang, pada acara peluncurannya. Kita tunggu saja bersama.

Komentar

Embed Widget
x