Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 00:27 WIB

Acer Luncurkan Laptop Gaming Bertenaga AMD Ryzen 7

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 5 Oktober 2018 | 18:30 WIB
Acer Luncurkan Laptop Gaming Bertenaga AMD Ryzen 7
(Foto: Inilahcom/Ibnu Naufal)

INILAHCOM, Jakarta - Acer baru saja mengumumkan seri laptop gaming terbarunya, Helios 500. Laptop ini hadir dengan prosesor AMD Ryzen 7 generasi kedua dan Radeon RX Vega untuk kinerja yang diklaim menjadi notebook gaming pertama dengan performa setara PC.

"Melalui AMD Ryzen 7 generasi kedua, membuat performa notebook gaming sudah setara dengan performa PC desktop dengan 8 Core yang dimilikinya. Prosesor AMD Ryzen ini juga merupakan prosesor dengan teknologi fabrikasi terkecil di dunia yakni 12 nm yang membuatnya semakin bertenaga, tidak panas dan hemat daya" Ujar Retail Channel Enablement Manager AMD, Donnie Brahmandika saat peluncurannya di Jakarta, Jumat (05/10/2018).

Ditujukan untuk gamer garis keras (hardcore) dan pekerja kreatif laptop ini mengusung layar 17,3 inci dalam resolusi Full HD dengan kecepatan refresh (refresh rate) hingga 144Hz, dan dukungan Radeon Freesync.

Dalam hal spesifikasi, gamer dapat mengkustomisasi Predator Helios 500 dengan prosesor AMD Ryzen 7 2700, AMD RadeonTM RX Vega56, dan RAM 16 GB.

Untuk konektivitas, Acer memasang port Thunderbolt 3 ganda dan Display Port serta port HDMI 2.0 yang mendukung hingga tiga monitor eksternal.

Selain menampilkan spesifikasi hardware yang mumpuni, Acer juga membanggakan fitur kipas Dual AeroBlade 3D. Perusahaan mengklaim, kipas ini mampu meningkatkan sistem pendingin laptop.

"AeroBlade 3D Fan untuk menjaga suhu Predator Helios 500 ini agar tetap dingin sehingga pengalaman bermain tetap maksimal dan tidak terganggu. Selain itu juga mengalirkan udara panas keluar demi menjaga komponen utama mesin tetap aman." ujar Manajer Produk Seri Game Acer Indonesia, Andreas Lesmana.

Lalu berapa harga dan kapan Predator Helios 500 AMD ini mulai dijual di pasaran? Untuk pasar Indonesia, laptop gaming ini mulai tersedia pada Oktober 2018, dan dibanderol seharga Rp 39,9 Juta.

Komentar

Embed Widget
x