Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 06:03 WIB

Tampilan Doodle Hari Ini Rayakan Dua Dekade Google

Kamis, 27 September 2018 | 09:09 WIB

Berita Terkait

Tampilan Doodle Hari Ini Rayakan Dua Dekade Google
(Google)

INILAHCOM, Jakarta - Google merayakan hari jadi mereka yang ke-20 pada hari ini melalui video animasi yang ditampilkan pada Google Doodle.

Selama dua dekade hadir, Google telah menjadi alat pencari nomor satu di seluruh dunia. Saat ini, Google hadir lebih dari 150 bahasa di lebih dari 190 negara.

Tak jarang guyonan yang menyebut 'semua ada di Google' atau 'Google menjawab semua masalah' atau 'tanyakan saja pada Mbah Google' meluncur dalam pembicaraan kita sehari-hari.

Salah satu bagian yang tak lepas dari Google adalah tampilan Google Doodle yang selalu muncul di halaman muka mesin pencarinya. Kali ini, untuk merayakan hari jadi yang ke-20, Google Doodle menghadirkan video animasi pendek berdurasi 1 menit 37 detik.

Pengguna tinggal mengklik logo 'play' di tampilan Google Doodle, dan video animasi tersebut akan bermain.

Video singkat ini berisi perjalanan Google dengan penjelajahan penelusuran populer di seluruh dunia, termasuk pencarian populer di berbagai negara. Indonesia pun muncul dalam video animasi tersebut dengan pencarian 'apakah itu selfie?'.

Dalam blog resmi Google, Prinsipal Designer Doodleland Ryan Germick mengisahkan perjalanan dua dekade Google Doodle.

"Secara teknis, Google Doodle ada sebelum perusahaan Google. Beberapa hari sebelum Google bergabung, para pendiri kami menambahkan logo festival Burning Man ke beranda Google untuk menunjukkan bahwa mereka sedang berada di luar kota," ujarnya.

Menurut Germick, tim berbakat telah menciptakan ribuan variasi logo bergambar, animasi, dan interaktif. Dia mengajak pengguna juga menyusuri perjalanan 20 tahun Google Doodle.

"Seperti kita merayakan 20 tahun dari Google, bergabung dengan kami di perjalanan cepat menyusuri jalan kenangan untuk meninjau kembali 20 Google Doodle terkenal dari dua dekade terakhir," katanya.

Komentar

x