Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 13:11 WIB

AMD Bikin Kompetisi e-Sports Berhadiah Rp85 Juta

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 22 September 2018 | 16:16 WIB

Berita Terkait

AMD Bikin Kompetisi e-Sports Berhadiah Rp85 Juta
(inilahcom/Ibnu Naufal)

INILAHCOM, Jakarta - Tahun 2018 seolah menjadi pembuktian bahwa Indonesia siap untuk menjadi salah satu negara dengan keseriusan dalam e-sports yang kuat. Untuk meramaikan ranah e-sport di Indonesia, salah satunya digelar kompetisi game bertajuk AMD eSports Fight!.

Sesuai namanya, kompetisi game profesional yang diadakan oleh produsen semikonduktor ternama AMD ini mempertemukan jawara game pertarungan dari penjuru Tanah Air. Kompetisi ini diadakan di The Hook Resto & Bar, kawasan Senopati, Jakarta Selatan, 22-23 September 2018.

AMD berharap acara ini dapat membantu para peserta turnamen mengasah kemampuan dalam pertandingan kompetitif untuk bisa siap bertarung di kancah internasional.

"Tujuan digelarnya kompetisi ini sebenarnya adalah AMD tertarik untuk mengeksplorasi industri e-sport di Indonesia khususnya untuk mengekspansi gaming fighting di Indonesia. Hal ini karena industri ini menyimpan potensi yang besar untuk dikembangkan lagi. Ini pun menjadi bentuk dukungan dari AMD," ujar Stevanus Soeyanto, National Sales Manager AMD, saat jumpa pers di Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Soal pemilihan gamenya sendiri, menurut Stevanus, memang tak dipungkiri apabila Tekken 7 dan Street Fighter 5 Arcade Edition menjadi game fighting yang paling banyak digandrungi gamer di Indonesia.

"Kami lihat pemain kedua game ini memang porsinya cukup besar di Indonesia," kata dia.

AMD menyediakan total hadiah senilai Rp85 juta berupa uang dan produk.

Selain acara turnamen, para sponsor juga akan memperkenalkan produk-produk mereka kepada para gamers, dan juga dimeriahkan oleh sesi fun games dan giveaway menarik bagi pengunjung yang datang.


Komentar

Embed Widget
x