Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 18:11 WIB

Advan Siapkan Tablet Anyar Layar 8 Inci

Oleh : Ibnu Naufal | Minggu, 23 September 2018 | 09:09 WIB

Berita Terkait

Advan Siapkan Tablet Anyar Layar 8 Inci
Marketing Director Advan Tjandra Lianto

INILAHCOM, Jakarta - Pasaran tablet dunia diketahui sedang lesu dibanding smartphone. Meski begitu, hal itu tak dipandang Advan sebagai waktu yang tepat untuk mundur dari bisnis tablet.

Alih-alih menghentikan penjualan tablet, perusahaan lokal itu malah siap merilis tablet berukuran 8 inci pada pertengahan tahun ini.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto tak memungkiri pasar tablet dunia memang mengalami penurunan. Namun Advan tak melihatnya seperti itu.

"Advan tidak akan meninggalkan pasar tablet. Meskipun penjualannya mengalami penurunan, kami melihat pasarnya masih menjanjikan. Apalagi banyak vendor yang mulai tidak terlalu serius menggarap pasar tablet. Tentunya ini menjadi peluang buat kami," kata Tjandra yang ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Dia menjelaskan yang dimaksud tablet sebagai bagian dari ekosistem. Menurutnya, tablet tak bisa menggantikan perangkat lain. Demikian juga dengan perangkat lain seperti smartphone yang akan menggantikan tablet.

"Ada momen pengguna membutuhkan tablet dan keyboard nirkabel untuk produktivitas dan hiburan, tapi ada momen pengguna membutuhkan smartphone," ujar Tjandra.

Oleh karena itu, perusahaan pun masih menghadirkan produk tablet terbaru di Tanah Air.

Sekadar diketahui, saat vendor lain membatasi tablet dan menggenjot penjualan smartphone, Advan masih memiliki beberapa seri tablet yang dipasarkan di Indonesia. Misalnya saja di seri Advan E1C, i10, dan iTab.

Tahun lalu, kata Tjandra, Advan berhasil menjual sekitar 1,5 juta unit tablet. Jumlahnya memang lebih sedikit dibandingkan beberapa tahun sebelumnya yang sempat menyentuh angka 3 juta unit.

"Tablet tetap punya tempat di masyarakat karena bisa difungsikan sebagai konsol gim. Layarnya yang besar juga memberikan kenyamanan untuk belajar, menonton film, atau untuk presentasi," ucap Tjandra.

Komentar

Embed Widget
x