Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 13:09 WIB

Mitsubishi Gelar Acara Perpisahan Kyoya Kondo

Kamis, 20 September 2018 | 11:45 WIB

Berita Terkait

Mitsubishi Gelar Acara Perpisahan Kyoya Kondo

INILAHCOM, Jakarta - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar acara perpisahan kepada Kyoya Kondo yang telah menuntaskan masa jabatannya sebagai President Director MMKSI, sekaligus menyambut Naoya Nakamura sebagai pucuk pimpinan terbaru Mitsubishi di Indonesia.

Kyoya Kondo yang menjabat selama 1,5 tahun telah berkontribusi maksimal dalam mengembangkan kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, salah satunya adalah merilis mobil keluarga Xpander yang diterima baik oleh pasar otomotif Tanah Air.

Di bawah komando Kondo, MMKSI menjelma menjadi distributor Mitsubishi Motors terbaik di seluruh dunia dalam hal volume penjualan pada semester pertama 2018.

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Umumkan Pergantian Pimpinan

Adapun penggantinya, Naoya Nakamura, bukanlah sosok baru di Mitsubishi Motor Corporation (MMC). Sebelum bertugas di Indonesia, dia menjabat sebagai sebagai President Director MMC Rus LLC, distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Rusia.

Melalui pengalaman dan keahlian yang dimilikinya, Nakamura diharapkan dapat membawa MMKSI menjadi perusahaan yang semakin berkembang ke depannya.

Pergantian pucuk pimpinan dari Kondo kepada Nakamura ini akan efektif mulai 25 September 2018.

"Pekan depan saya akan kembali ke Jepang setelah 1,5 tahun di sini. Banyak kenangan di Indonesia, misalnya saat Motor Show, temu media, dan banyak hal berkesan lainnya," kata Kondo dalam sambutannya, Rabu malam (19/9/2018).

Kondo mulai menjabat sebagai President Director MMKSI sejak April 2017 di saat Mitsubishi baru saja melakukan perombakan struktur organisasi di Indonesia.

Pasalnya, di awal tahun fiskal 2017, Mitsubishi hanya terdiri dari satu perusahaan yaitu Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Kini, mereka membagi diri menjadi KTB, MMKSI, dan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

KTB mengurusi produksi dan penjualan truk, MMKSI bertanggungjawab mengenai distribusi kendaraan penumpang dan niaga ringan, sedangkan MMKI khusus memikirkan produksi kendaraan penumpang dan niaga ringan pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat.

Bergabung dengan Mitsubishi Motor Corporation (MMC) sejak tahun 1989, perjalanan karir Kondo sebagian besar didedikasikan pada bagian marketing dan sales di bisnis otomotif, khususnya di ASEAN. Dia juga pernah bertugas di beberapa negara dan mendukung operasional di Thailand, Malaysia, dan Filipina selama 20 tahun.

Sebelum penugasannya ke Indonesia, Kondo pernah menjabat sebagai General Manager of Motor Vehicle, ASEAN & South West Asia Department, Motor Vehicle Business Division, Mitsubishi Corporation, yang berlokasi di Tokyo, Jepang.

Komentar

Embed Widget
x