Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 14:53 WIB

Honor 9i Resmi di Indonesia, Berapa Harganya?

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 19 September 2018 | 00:30 WIB

Berita Terkait

Honor 9i Resmi di Indonesia, Berapa Harganya?
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Vendor smartphone Honor kembali memboyong perangkat terbarunya ke Indonesia, yakni Honor 9i.

Honor 9i mengusung desain mewah yang diselimuti kaca di bagian bodi. Smartphone ini bersinar dari setiap sudut, dengan tampilan kaca 2.5D dan 12 lapisan mengagumkan dari desain cermin belakang.

Pada bagian depan panel depan Honor 9i tampak elegan dengan diagonal 5,84 inci FHD+ FullView Display dan 'notch' di tepi atas. Kualitas layarnya menawarkan pengalaman visual mengagumkan yang mirip dengan dunia nyata.

Masih dari sektor layar, Honor menyematkan fitur adaptive display untuk menghilangkan 'poni' bila tak dikehendaki.

Dengan demikian, rasio layar pun berubah dari 19:9 ke 18:9. Perubahan ini tak mengganggu ikon notifikasi yang tetap muncul di samping kiri dan kanan 'notch'.

Berikutnya, keunggulan Honor 9i dapat dilihat dari sektor fotografi. Membawa kamera utama ganda konfigurasi 12MP dan 2MP, Honor 9i akan menghasilkan foto yang halus dan gambar yang jelas baik siang maupun malam.

Sementara pada kamera depan, lensa selfie 16MP menjadi andalan yang tersemat fitur 3D Beauty Effect.

Kamera selfie Honor 9i dibekali pula fitur AR lens dan Smart Portrait Mode. Hadir pula algoritma fusi cahaya stereoskopik 3D dengan deteksi presisi level milimeter untuk pemodelan kontur tulang wajah lebih mulus dan foto tiga dimensi.

Terkait performa, Honor 9i didukung chipset Kirin 659 berkonsep octa-core dan sistem EMUI 8.0. Dipadukan dengan RAM hingga 4GB, ponsel ini menyuguhkan pengalaman multi-apps dan gaming lebih cepat serta mengakomodasi kebutuhan penyimpanan pengguna berkat internal lega hingga 128GB.

Terakhir, Honor 9i mendukung multifungsi fingerprint 4.0 yang diklaim dapat membuka perangkat dalam 0,25 detik. Selain itu, hadir pula fitur keamanan lain yakni face unlock. Sedangkan untuk mendukung aktivitas pengguna harian, ponsel ini ditopang baterai 3000mAh.

Honor 9i tersedia dalam tiga varian warna, yakni Midnight Black, Sapphire Blue, serta satu warna spesial yakni Robin Egg Blue.

Soal harga, Honor 9i varian RAM 3GB dan ROM 32GB dibanderol Rp2,599 juta. Sementara untuk Honor 9i varian RAM 4GB dan ROM 64GB dibanderol Rp3,099 juta.

Bekerja sama secara ekslusif dengan Shopee, Honor 9i dibanderol lebih murah, yakni Rp2,399 juta pada 20 September 2018.

Komentar

Embed Widget
x