Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Januari 2019 | 04:53 WIB

Mirrorless Canon EOS R Kini Hadir di Indonesia

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 19 September 2018 | 03:30 WIB

Berita Terkait

Mirrorless Canon EOS R Kini Hadir di Indonesia
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pionir teknologi kamera dunia Canon melalui PT Datascrip, selaku distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, akhirnya merilis kamera mirrorless full-frame pertamanya, yakni EOS R, di Indonesia.

Canon EOS R dihadirkan untuk menjawab kebutuhan fotografer professional yang mendambakan sebuah kamera mirrorless dengan kemampuan pengambilan gambar yang dapat diandalkan.

"Ini merupakan kamera yang dinantikan untuk hadir di Indonesia untuk para fotografer profesional. Banyak masyarakat umum menganggap bahwa mengambil gambar hanya dengan kamera smartphone, kamera saku dan kamera biasa, tapi itu tidak untuk para profesional," ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip, saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Kamera EOS R dibekali sensor full-frame 30,3MP dengan ISO range 100-40.000. Sensor itu menggunakan image processor DIGIC 8 yang dipadukan dual-pixel autofocus.

Kamera ini sepenuhnya dinavigasikan dengan layar sentuh berupa OLED electronic viewfinder. Sementara panel informasinya berada di bagian atas kamera.

Selain itu, kamera EOS R dilengkapi berbagai fitur menarik seperti Dual Sensing IS untuk mendeteksi guncangan, teknologi Digital Lens Optimizer untuk menyempurnakan hasil bidikan.

Fitur lain yang dimiliki Canon EOS R antara lain Dual Pixel AF dengan 5.655 titik fokus yang bisa dipilih, dengan cakupan 88 persen vertikal dan 100 persen horisontal.

EOS R juga memiliki setting exposure hingga -6EV. Kamera ini memiliki ISO natif 100-400.000 yang bisa diekspansi lagi menjadi 50-102.400. EOS R mendukung format RAW Canon 14-bit CRW dan C-Raw yang baru yang memiliki ukuran file lebih kecil.

Ada juga fitur mode FV kecepatan rana, aperture dan ISO diatur secara fleksibel, didukung juga dengan angle LCD touch screen yang bisa diputar 360 derajat.

Untuk bodi saja, kamera Canon EOS R dibanderol seharga Rp39,999 juta dan jika dipasangkan dengan lensa RF 24-105 mm f/4L IS USM dilabeli harga Rp59,999 juta.

Komentar

x