Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 18:15 WIB

Binus Raih Juara Kompetisi Data Science Se-ASEAN

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 14 September 2018 | 23:23 WIB

Berita Terkait

Binus Raih Juara Kompetisi Data Science Se-ASEAN
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - ASEAN Foundation dan SAP kembali mengadakan kompetisi Asean Data Science Explorer (ADSE) yang dimenangi Tim OWL dari Universinas Bina Nusantara (Binus) dan berhasil menjadi juara pada tingkat nasional.

Managing Director SAP Indonesia Andreas Diantoro, yang juga menjadi panel juri kompetisi bertema Anak Muda Masa Kini untuk Masa Depan Dunia tersebut, mengatakan bahwa ADSE digelar sebagai salah satu upaya untuk mendorong anak muda agar bisa terbiasa memakai teknologi untuk menyelesaikan berbagai masalah yang rumit.

"Jadi, ADSE ini langkah pertama bagi anak muda untuk bekerja memecahkan masalah dunia dengan menggunakan data dan analisis yang dapat diukur secara nyata," ujar dia.

Andreas berpandangan bahwa sebagai salah satu perusahaan piranti lunak dan analytics, SAP telah berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan semua lapisan masyarakat.

Dia berharap kompetisi itu juga dapat mempersiapkan generasi milenial dalam menghadapi persaingan ekonomi digital.

"Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Asean Foundation dalam inisiatif penting ini."

Sementara itu, salah satu tim finalis dari Universitas Surya yaitu Angelia Dwi Handoko dan Tasia Rosalina Tedjo Purnomo mengaku senang mengikuti event tersebut. Keduanya berharap melalui kompetisi itu bisa berkontribusi dalam pembangunan di Asean.

"Berpartisipasi dalam ADSE merupakan peluang besar bagi kami untuk melaksanakan peran kami dalam mengubah dunia," ujar Angelia.

Para mahasiswa yang mendaftar untuk kompetisi, memperoleh akses ke data ASEAN serta platform SAP Analytics Cloud, yang memungkinkan mereka menganalisis data dan mendapatkan wawasan.

SAP Analytics Cloud sendiri merupakan generasi baru dari Software-as-a-Service (SaaS) yang mendefinisikan ulang analytics dalam cloud dengan menyediakan intelijen bisnis (BI), kemampuan prediksi, dan kemampuan perencanaan dalam satu perangkat tunggal.

Dengan menggunakan platform cloud tersebut, para peserta dapat menganalisis dan memvisualisasikan data untuk menghasilkan rekomendasi inovatif mereka.

Komentar

Embed Widget
x