Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 03:43 WIB

Instagram Uji Coba Tag Video

Rabu, 12 September 2018 | 17:17 WIB

Berita Terkait

Instagram Uji Coba Tag Video
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Instagram dikabarkan tengah menguji cara untuk memungkinkan pengguna menandai teman-teman mereka di postingan video.

TechCrunch melaporkan bahwa opsi tersebut bekerja mirip dengan fitur tag foto, namun untuk melihat daftar orang-orang yang ditandai, nama-nama tidak muncul di atas konten --sesuatu yang lebih sulit untuk video-- tombol kecil di bagian kiri bawah akan menunjukkan daftar orang-orang yang ditandai.

Ketika Anda menekan tombol ini, Anda diarahkan ke halaman baru dengan judul 'Orang-orang dalam video ini'.

Video yang di-tag juga tidak muncul di profil pengguna yang diberi tag, di mana untuk foto yang ditandai biasanya muncul.

Selain itu, fitur penandaan video saat ini juga tidak muncul di Instagram versi web, hanya di seluler.

Instagram tampaknya tak ingin berbagi banyak informasi tentang uji coba ini, atau mendiskusikan rencananya untuk peluncuran fitur tersebut lebih luas --yang saat ini tidak didukung bagi mereka yang belum ikut serta dalam uji coba.

Namun, Instagram mengatakan bahwa eksperimen sedang berlangsung dengan 'prosentase kecil' dari pengguna mereka.

"Kami selalu menguji cara-cara untuk meningkatkan pengalaman di Instagram dan membawa Anda lebih dekat ke orang-orang dan hal-hal yang Anda sukai," kata juru bicara Instagram, dalam sebuah pernyataan.

Instagram telah menawarkan fitur penandaan foto sejak 2013, dan kemudian meluncurkan dukungan untuk tag produk dan tag teman di Stories.

Meskipun fitur berbagi video hadir di platform tersebut pada Juni 2013, Instagram belum memperkenalkan cara bagi pengguna untuk menandai teman-teman mereka.

Pengguna harus menyebutkan teman-teman mereka dalam komentar agar mereka akan mendapatkan pemberitahuan.

Tag video dapat mendorong peningkatan keterlibatan pengguna dalam aplikasi. Selain itu, fitur ini juga dapat membuka jalan bagi video berbayar, bukan hanya foto.

Fitur ini memungkinkan para influencer untuk memposting video produk dan tempat favorit mereka di Instagram, sambil mengarahkan penggemar mereka ke akun Instagram milik brand tersebut dengan cara yang lebih terstruktur.

Komentar

x