Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 08:21 WIB

Samsung Buka Gerai Ponsel Terbesar di Dunia

Rabu, 12 September 2018 | 13:13 WIB

Berita Terkait

Samsung Buka Gerai Ponsel Terbesar di Dunia
(hindustantimes.com)

INILAHCOM, Bengaluru - Samsung Electronics Co Ltd membuka gerai ponsel terbesar mereka di dunia di India pada Selasa (11/9/2018). Hal itu diyakini sebagai salah satu upaya Samsung untuk menjadi yang terdepan di pasar smartphone India di tengah persaingan ketat dengan merek-merek China.

Dengan luas 3.065 m2, gerai ponsel Samsung ini berada di selatan kota Bengaluru yang merupakan pusat teknologi di India.

Gerai tersebut juga diyakini akan membantu memperluas keunggulan Samsung di India untuk menyaingi Apple Inc, yang belum membuka toko-toko unggulan di pasar smartphone terbesar ke dua di dunia itu.

India, yang memiliki lebih dari satu miliar koneksi nirkabel, menghadirkan peluang yang menguntungkan bagi para pembuat smartphone untuk berkembang melampaui China dan AS di mana pertumbuhan telah melambat.

Sebelumnya, Samsung juga telah membuka pabrik smartphone terbesar di dunia di luar ibukota New Delhi sekitar dua bulan lalu.

"India adalah pasar yang sangat penting dan Samsung berencana untuk membuka lebih banyak gerai resmi di beberapa kota teratas di sini," kata Mohandeep Singh, wakil presiden senior bisnis seluler Samsung India kepada Reuters.

"Gerai-gerai ini nantinya akan benar-benar membantu kami lebih lanjut mengonsolidasikan bagian kami untuk kami bergerak maju," imbuh dia.

Gerai baru ini akan menampilkan perangkat seluler Samsung sekaligus memamerkan produk elektronik konsumen dan inovasi teranyar. Ini juga akan menjadi pusat layanan untuk telepon.

Samsung telah menghabiskan uang 'besar' untuk menyewakan properti, kata Singh, namun menolak untuk memberikan rincian.

Samsung, yang menjalankan 2.100 toko di India melalui mitra waralaba, berhadapan dengan sejumlah merek China yang dipimpin oleh Xiaomi Corp.

Sementara Apple menjual perangkatnya di India melalui toko-toko pengecer dan pasar online dan memiliki pangsa pasar yang kurang dari 1 persen.

Komentar

Embed Widget
x