Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 20:28 WIB

Lenovo Dukung Kompetisi eSports Antar Pelajar SMA

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 12 September 2018 | 04:04 WIB

Berita Terkait

Lenovo Dukung Kompetisi eSports Antar Pelajar SMA
(Foto: Lenovo)

INILAHCOM, Jakarta - Lenovo siap berpartisipasi dalam ajang High School League yang diadakan oleh MoobaTV.

Acara ini merupakan liga eSports SMA pertama di Indonesia. Lenovo menunjukkan dukungannya dalam acara High School League dengan menjadi sponsor bersama JD.ID.

4P & T1 Lead Lenovo Indonesia Deddie Sionader mengatakan, eSports sebagai olahraga kini tidak lagi dipandang sebelah mata, terutama sejak menjadi cabang olahraga eksibisi Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang beberapa waktu lalu.

"Tingginya antusiasme para gamers saat mengikuti seleksi atlet dan prestasi yang ditorehkan membuktikan bahwa sektor eSports semakin tumbuh subur di wilayah Asia, termasuk di Indonesia," kata Deddie .

Dia menambahkan, dengan mengembangkan eSports di Indonesia, Lenovo ingin ikut berkontribusi dan acara ini merupakan wadah yang tepat untuk meningkatkan skill calon atlet eSports dari bangku pendidikan.

"High School League juga mengedukasi perkembangan dunia eSports sebagai pilihan karir di masa depan," ujar Deddie.

High School League mulai diperkenalkan melalui roadshow ke lima kota besar selagi registrasi online dibuka mulai 6 September hingga Oktober 2018.

Sekolah yang sudah registrasi bisa mengirim satu timnya ke iCafe terdekat untuk mengikuti babak kualifikasi di 10 GeForce-Certified iCafe yang berada di delapan kota di Indonesia, yakni Jakarta (Highgrounds, BarracX), Bogor (Redfox), Bandung (Immortal), Solo (Poseidon), Surabaya (Three Kingdoms), Malang (Hardcore), Medan (Noblenation, iCafe Medan), dan Makassar (GIX).

Tim yang lolos babak kualifikasi akan beradu untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,2 miliar dalam bentuk beasiswa, kurikulum eSports, subsidi ekstrakurikuler, dan dukungan perlengkapan untuk lab eSports sekolah.

Komentar

x