Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 04:41 WIB

Samsung Pasok Layar Lipat untuk OPPO dan Xiaomi?

Selasa, 4 September 2018 | 16:16 WIB

Berita Terkait

Samsung Pasok Layar Lipat untuk OPPO dan Xiaomi?
(ist)

INILAHCOM, Seoul - Samsung akan membenamkan layar berteknologi OLED fleksibel untuk smartphone lipatnya, Galaxy X, yang rencananya bakal rilis tahun depan.

Kini, sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa layar yang bisa ditekuk-tekuk itu nantinya tak hanya terbatas digunakan di smartphone Samsung saja, tapi juga akan dijual ke pabrikan lain.

Mengutip ET News, rumor yang berembus dari Korea Selatan menyebutkan bahwa pabrikan lain yang akan menggunakan layar lipat besutan Samsung adalah OPPO dan Xiaomi yang juga berencana meluncurkan smartphone dengan layar fleksibel.

Apabila rumor ini benar, hal tersebut tidak terlalu mengherankan karena Samsung Display selaku divisi perusahaan Samsung yang membuat panel layar selama ini, memang memasok komponen itersebut ke berbagai pabrikan lain, termasuk Apple yang merupakan pesaing berat Samsung

Bedanya, untuk panel layar lipat ini, Samsung kabarnya bakal segera mengirim komponen ke para pabrikan pemesannya begitu barang tersedia, tanpa menunggu beberapa lama untuk memberikan kelebihan di pasar untuk smartphone Samsung sendiri.

Laporan dari Korea Selatan itu juga menyebutkan bahwa OPPO dan Xiaomi telah dikirimi contoh panel OLED fleksibel untuk dijajal.

Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa Samsung ingin secepatnya membangun ekosistem gadget dengan layar lipat. Semakin banyak pabrikan yang ikut membuat gadget dengan layar lipat, semakin cepat pula pasaran untuk jenis perangkat ini akan terbentuk.

Dan pada akhirnya, Samsung akan turut diuntungkan, apalagi ada pendapatan pula yang dihasilkan dari menjual panel OLED fleksibel ke pabrikan lain.

Komentar

Embed Widget
x