Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 03:43 WIB

Inilah Rumor Terbaru iPhone 2018

Selasa, 28 Agustus 2018 | 18:18 WIB

Berita Terkait

Inilah Rumor Terbaru iPhone 2018
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Apple akan meresmikan kehadiran iPhone generasi baru mereka pada bulan depan. Diperkirakan, bakal ada tiga model iPhone yang siap meluncur pada pekan kedua September, yang merupakan jadwal biasa Apple. Sebuah laporan terbaru kembali memperkuat rumor-rumor ini.

Pada tahun ini, Apple disebutkan akan merilis model 'S', yang berarti iPhone baru ini akan memiliki desain yang sama dengan iPhone lansirsan tahun lalu, namun memiliki spesifikasi hardware yang lebih bagus.

Mengutip The Verge, seiring dengan melambatnya pasar smartphone, Apple juga ingin menaikkan harga rata-rata perangkatnya. Dengan kata lain, iPhone dengan harga US$1.000 akan terus ada.

Apple disebut akan meluncurkan tiga iPhone baru di tahun ini. Pertama adalah iPhone dengan layar 5,8 inci yang merupakan penerus iPhone X. Kedua, iPhone premium dengan layar OLED berukuran 6,5 inci. Dan ketiga, iPhone dengan harga lebih murah yang memiliki tampilan serupa iPhone X, namun menggunakan layar LCD dengan ukuran 6,1 inci.

Dua iPhone dengan ukuran yang lebih besar kemungkinan bakal dilengkapi dengan dua slot kartu SIM untuk pasar beberapa negara.

Menurut rumor yang beredar, iPhone 6,1 inci akan hadir dengan berbagai varian warna, seperti abu-abu, putih, biru, merah, dan jingga. Selain itu, smartphone tersebut juga akan memiliki sisi yang terbuat dari aluminium dan bukannya stainless steel seperti milik iPhone X.

Ketiga iPhone anyar ini disebutkan akan memiliki kendali gerakan baru, sama seperti iPhone X. Ketiganya juga dikabarkan akan memiliki fitur sistem pengenalan wajah, Face ID.

Apple juga disebutkan akan menyediakan fitur 'view content side-by-side' pada iPhone dengan ukuran 6,5 inci, memungkinkan penggunanya untuk membuka dua aplikasi sekaligus, seperti Mail dan Calendar.

Saat ini, kabarnya tim internal Apple tengah membahas nama iPhone baru ini. Ada kemungkinan, iPhone 5,8 inci dinamai 'iPhone Xs' dan varian yang lebih besar akan dinamai 'iPhone Xs Plus'. Meski demikian, ada kemungkinan jika nama ini akan berubah.

Bersamaan dengan perilisan iPhone terbaru, Apple juga akan meluncurkan aksesoris baru, seperti AirPods, Apple Watch baru dengan ukuran yang lebih besar dan ukuran bodi yang sama dengan generasi sebelumnya, iPhone SE2, dan charger nirkabel baru.

Komentar

x