Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 01:01 WIB

Ferrari Langka Ini Pecahkan Rekor Lelang

Selasa, 28 Agustus 2018 | 13:13 WIB

Berita Terkait

Ferrari Langka Ini Pecahkan Rekor Lelang
(ist)

INILAHCOM, Monterey - Sebuah Ferrari yang terbilang langka menjadi mobil termahal yang pernah dijual dalam lelang. Dilaporkan Ferrari 250 GTO lansiran tahun 1962 laku terjual seharga US$48,4 juta atau sekitar Rp707 miliar di rumah lelang RM Sotheby di Monterey, California, AS.

Ferrari berkelir merah ini adalah salah satu dari hanya 36 unit yang pernah dibuat, yang memiliki keunikan pada setiap sisinya.

Mobil ini mempunyai sejarah balap yang mengesankan, dengan kejuaraan nasional dan beberapa kemenangan besar selama karir kompetitifnya pada tahun 1960 dan telah menjadi penghuni tetap pada sirkuit balap yang bersejarah.

Menariknya, tidak seperti mobil balap biasanya, Ferrari ini tak pernah rusak dan tak pernah diperbaiki.

Dimiliki oleh mantan eksekutif Microsoft Greg Whitten sejak tahun 2000, mobil ini dibeli oleh seorang penawar dengan harga US$48,4 juta. Harga itu telah memecahkan rekor lelang mobil US$38 juta yang dicetak oleh mobil serupa pada tahun 2014.

Namun, GTO lainnya dikabarkan telah berpindah tangan secara pribadi yang dijual sebesar US$70 juta pada awal tahun ini, demikian seperti dilansir FoxNews.

Komentar

Embed Widget
x