Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 23:48 WIB

Napak Tilas Proklamasi Sambil Jajal Huawei P20 Pro

Oleh : Ibnu Naufal | Minggu, 26 Agustus 2018 | 10:30 WIB

Berita Terkait

Napak Tilas Proklamasi Sambil Jajal Huawei P20 Pro
(Foto: Inilahcom/Ibnu Naufal)

INILAHCOM, Jakarta - Huawei menggandeng portal berita Selular menggelar kirab bertajuk Napak Tilas Proklamasi di Museum Joang 45 guna mengenang jasa pahlawan dan peristiwa yang terjadi sekaligus memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Selain bertujuan untuk mengingat kembali perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, peserta yang berjumlah 130 orang diminta untuk mengunjungi empat lokasi bersejarah di Jakarta mulai dari Tugu Proklamasi, kemudian menuju Gedung Joeang , Perumusan Naskah Proklamasi dan Kebangkitan Nasional.

Untuk membakar keseruan peserta, kegiatan ini pun dibalut dengan kompetisi foto dan maraton yang dibantu dengan keunggulan kamera dua smartphone terbaru Huawei yakni Huawei P20 Pro dan Nova 3i.

Advent Jose selaku Product Marketing Manager Huawei mengungkapkan Huawei P20 Pro memiliki triple rear camera. Sementara Nova 3i didukung 4 kamera dengan kamera utama ganda dan dua kamera selfie.

"Dua smartphone ini sangat cocok mendukung kegiatan fotografi di museum tersebut. Melalui kegiatan napak tilas ini kita mengedukasi masayarakat Indonesia tentang sejarah dan budaya, tak melulu soal produksi ponsel saja."terang Jose saat ditemui INILAHCOM, di Jakarta, Sabtu (25/08/2018).

Uday Rayana selaku CEO Selular Network menambahkan acara ini digelar guna memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia mengenai sejarah bangsa Indonesia.

"Melalui kecanggihan kamera Huawei P20 Pro dan Nova 3i, masyarakat juga dapat mengabadikan momen di museum tersebut." ujar Kang Uday sapaan saat ditemui ditempat yang sama.

Sebagai informasi kemampuan fotografinya, selain disematkan teknologi kecerdasan buatan (AI) Huawei P20 Pro hadir dengan konfigurasi tiga kamera yang terbagi atas kamera utama berkekuatan 12 megapiksel + 16 megapiksel (monochrome) dan 16 megapiksel telephoto. Tak main-main, kameranya sendiri menggunakan lensa Leica yang terkenal andal dan tajam. Sementara untuk kamera depannya beresolusi 8 megapiksel.

Huawei Nova 3i mengusung 4 kamera sebagai fitur unggulan. Dua kamera utama beresolusi 16MP (color) dengan aperture F/2.2, PDAF dan 2 MP (color) dengan depth sensor dibubuhi di bagian belakang. Sementara dua lagi hadir di bagian depan beresolusi 24MP Fusion Pixel f/2.0 dan 2MP Fixed Focal Length disertai depth sensor.

Baik kamera utama maupun kamera depan Huawei Nova 3i juga sudah didukung teknologi AI. Teknologi AI yang disematkan di kamera utama maupun selfie Huawei Nova 3i meliputi AI Scenery Recognition, AI Beauty Algorithm, HDR Pro, Low Light Solution, 3D Portrait Lighting dan AR Fun Selfies.

Teknologi AI ini memungkinkan Huawei Nova 3i mengenali sejumlah objek secara akurat seperti manusia, tanaman, makanan, kendaraan, hewan dan lainnya. Selain objek, latar belakangnya pun mampu dikenali secara akurat.

Komentar

x