Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Januari 2019 | 04:58 WIB

Amazon Tambah Kemampuan Baru Echo Dot Kids Edition

Kamis, 23 Agustus 2018 | 11:11 WIB

Berita Terkait

Amazon Tambah Kemampuan Baru Echo Dot Kids Edition
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Amazon menambahkan kemampuan baru untuk perangkat speaker pintar mereka yang dirancang khusus untuk anak-anak, Echo Dot Kids Edition.

Salah satu kemampuan baru itu adalah 'Sleep Sounds', berfungsi untuk membantu anak tertidur dengan 42 pilihan suara menenangkan yang berbeda. Pilihan tersebut termasuk suara dari vacuum cleaner yang berfungsi, suara mobil berjalan, dan suara kereta api di atas rel.

Amazon juga menghadirkan game baru bernama Disney Plot Twists pada Echo Dot Kids Edition. Permainan ini dinarasikan oleh sejumlah karakter dari film Frozen, dan meminta anak untuk menyampaikan kata dan frasa guna melengkapi cerita.

Game eksklusif lain yang juga ditambahkan pada speaker cerdas ini termasuk Loud House Challenge, No Way That's True, Funny Fill in, Spongebob Challenge, Weird but True, Name that Animal, This or That, Word World, Ben Ten, Classroom Thirteen, Batman Adventures, dan Climb the Beanstalk.

Selain itu, tak hanya untuk anak, Amazon turut mengikutsertakan peran orang tua pada penggunaan perangkat ini. Amazon menyebut, orang tua dapat mengunduhkan aplikasi ke perangkat mobile, guna memungkinkan mereka mengawasi penggunaan Echo Dot Kids Edition oleh anak-anak mereka.

Amazon Echo Dot Kids Edition diluncurkan pada April lalu. Speaker pintar yang dibalut casing pelindung berwarna cerah ini tampil dengan dukungan Amazon FreeTime gratis selama satu tahun. Amazon FreeTime hadir dengan konten khusus anak, streaming radio bebas iklan, Audible Books, dan kemampuan premium untuk anak.

Selain itu, Echo Dot Kids Edition juga dibekali dengan versi Alexa ramah anak, berkemampuan tidak hanya menjawab pertanyaan, namun juga diprogram untuk mengajar.

Speaker pintar Amazon Echo Dot Kids Edition ditawarkan dengan harga US$69,99 atau sekitar Rp1 juta.

Komentar

x