Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 12:14 WIB

Eset Dorong Orangtua Dampingi Anak dalam Teknologi

Oleh : Ibnu Naufal | Minggu, 12 Agustus 2018 | 13:30 WIB

Berita Terkait

Eset Dorong Orangtua Dampingi Anak dalam Teknologi
(inilahcom)

INILAHCOM, Baturraden - Peranan orang tua dalam mengamankan anak dari paparan konten yang tidak sesuai dalam pengunaan smartphone sangat dibutuhkan . Dengan kemajuan teknologi, menjaga keamanan keluarga tidak lagi sesederhana menjaga mereka secara fisik di dalam rumah

Hal ini diungkapkan Chrissie Maryanto, Director Marketing PT Prosperita Mitra Indonesia, selaku distributor Antivirus Eset Indonesia, saat berbincang dengan media di acara Eset Media Gathering Baturraden Adventure Forest di Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (11/8/2018).

Dengan fitur parental control pada produk Eset, misalnya, anak hanya boleh memainkan dan berselancar di internet sesuai konten yang biasa diakses dan melarang mereka untuk memainkan konten dengan rating dewasa.

Keinginan utama para orang tua tentu saja melindungi keluarga terutama anak-anak dari konten-konten yang tidak layak, seperti konten yang berbau kekerasan, pornografi, perjudian, dan lain-lain.

Pada akhirnya, apapun cara yang dipakai oleh orang tua, untuk memproteksi anak-anak, satu hal penting adalah menjaga komunikasi

"Demi terjalinnya kerjasama yang lebih baik untuk mengedukasisang Anak orang tua juga mesti berbicara dengan anak," ujar Chrissie.

Dia juga meminta orang tua untuk ikut serta dalam mengawasi anaknya ketika memainkan Aplikasi. Seketat apapun sebuah parental control tidak akan berguna bila anak tidak diawasi kegiatan bermainnya.

Hampir sama ketika anak menonton televisi dan film yang ditujukan untuk kalangan umur tertentu.

Pada kesempatan tersebut, Chrissie menganjurkan orang tua untuk mengunjungi situs http://www.bacapikirshare.org/tag/eset-parental-control/ untuk mengetahui cara mengawasi sesi bermain anak dan cara menggunakan fitur parental control yang terdapat di produk Eset.

Komentar

x