Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 06:38 WIB

Beli Oleh-oleh Khas Daerah Kini Cukup Pakai Jari

Kamis, 9 Agustus 2018 | 22:22 WIB

Berita Terkait

Beli Oleh-oleh Khas Daerah Kini Cukup Pakai Jari
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Membawa oleh-oleh ketika berpergian hingga kini masih menjadi tradisi yang dilakukan orang-orang Indonesia.

Namun, ada kalanya oleh-oleh jadi prioritas terakhir akibat padatnya aktivitas atau waktu yang terlalu sempit. Kini, semua itu dapat diselesaikan lewat dunia maya.

Omiyago, sebuah platform online start-up lokal, membuat pengguna dapat memesan oleh-oleh dari seluruh Indonesia secara online.

Mulai dari Bika Ambon dari Medan, bakpia dari Yogyakarta, tutug oncom khas Jawa Barat, sirup buatan lokal dari Semarang serta bumbu masak untuk membuat Empal Gentong khas Cirebon yang kini bisa didapat dengan mudah melalui jari.

Tak sekedar kuliner oleh-oleh dari seluruh Indonesia yang jumlahnya ratusan disini, kemasan menarik dalam kotak eksklusif bisa juga dijadikan hadiah kepada rekan, kolega maupun sanak saudara.

"Lebih dari 700 item oleh-oleh khas Nusantara bisa Anda temukan di situs omiyago.com. Kami juga akan selalu menambah item baru untuk melengkapi koleksi oleh-oleh khas Nusantara setiap bulannya," kata Djohari Zein, Founder Omiyago dalam keterangan tertulisnya.

Oleh karena itu, tradisi membawa oleh-oleh sekarang menjadi tidak lagi merepotkan seperti ketika selesai berlibur, maupun pergi ke sebuah destinasi usai melakukan perjalanan bisnis.

Djohari mengatakan, oleh-oleh makanan yang ditemukan di situs tersebut dipastikan selalu fresh dan lezat karena sudah dikurasi dari berbagai rekomendasi.

Platform online ini juga dibuat untuk lebih mempopulerkan makanan khas berbagai daerah kepada masyarakat luas serta membantu mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah.

Omiyago juga ingin memberi nilai tambah pada panganan khas asli Indonesia melalui pengemasan oleh-oleh yang eksklusif dan lebih menarik.

Komentar

x