Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 00:23 WIB

Hadir di Provinsi Gorontalo

4G LTE Tri Sudah Jangkau 281 Kota di Indonesia

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 8 Agustus 2018 | 20:20 WIB
4G LTE Tri Sudah Jangkau 281 Kota di Indonesia
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Operator seluler Hutchison Tri (3) mengumumkan jaringan 4G/LTE-nya kini telah menjangkau Provinsi Gorontalo. Dengan demikian, 4G LTE Tri saat ini telah menjangkau 281 kota dan kabupaten, 7,919 desa di Indonesia.

Division Operation Head Tri Sulawesi-Kalimantan Robby Hikmat Permana mengatakan bahwa provinsi-provinsi di Pulau Sulawesi memiliki potensi ekonomi yang besar dan pertumbuhan pembangunan yang sangat signifikan, termasuk Provinsi Gorontalo.

Dampaknya, menurut dia, terlihat dari trafik layanan Tri mengalami peningkatan yang signifikan di Sulawesi Utara dan Selatan di mana Layanan 4G LTE Tri terlebih dahulu tersedia.

"Kami optimis layanan 4G LTE Tri akan disambut positif oleh masyarakat Gorontalo karena kami berani memberikan tiga kali manfaat lebih banyak mulai dari manfaat internet cepat yang didukung oleh infrastruktur andal, harga terjangkau dengan kuota yang lebih banyak, dan kemudahan akses gaya hidup digital dengan kartu Tri," ujar Robby dalam siaran persnya kepada INILAHCOM, Rabu (8/8/2018).

Cakupan layanan 4G LTE Tri di Gorontalo meliputi Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, dan Kabupaten Gorontalo. Infrastruktur 4G LTE diperkuat oleh 88 unit BTS 3G dan 4G LTE.

"Ke depannya, Tri akan melakukan pengembangan infrastruktur 4G LTE Tri guna menunjang cakupan dan kapasitas layanan, dengan menyesuaikan pengembangan pembangunan di Gorontalo dan pertumbuhan pelanggan Tri," imbuh Robby.

Cakupan Tri saat ini diseluruh Sulawesi meliputi Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, sebagian Sulawesi Barat, dan Gorontalo.

Pengalaman berinternet dan digital Tri ditunjang oleh produk khusus Kartu Perdana Gorontalo yang memberikan kuota tiga kali lebih banyak, kombinasi jaringan 4G LTE dan Core Network Sistem yang tersebar di 19 kota sehingga memberikan pengalaman internet menjadi lebih nyaman, mengakses mobile games, Instagram, Facebook, aplikasi instant messaging, browsing, download, dan upload dengan lebih cepat.

Hadirnya 4G LTE Tri di Gorontalo ditandai dengan kehadiran Kartu Perdana Gorontalo yang berani memberikan total kuota tiga kali lebih banyak yaitu sebesar 9GB. Terdiri atas 8GB kuota lokal untuk penggunaan di wilayah Gorontalo dan kuota regular 1GB untuk penggunaan di seluruh wilayah layanan Tri di Indonesia. Produk ini tersedia di outlet penjual produk selular dan layanan pelanggan 3Store.

Tri memberikan kemudahan dan beragam denominasi isi ulang pulsa dan kuota yang dapat dibeli outlet penjual produk selular, layanan pelanggan 3Store, aplikasi digital milik Tri, bima+, serta isi ulang berbasis online di mitra perbankan (ATM dan mobile banking), mitra e-commerce di antaranya Tokopedia, Lazada, dan Shope.

bima+ merupakan aplikasi milik Tri yang memberikan kemudahan bagi pelanggan Tri untuk mengetahui nomor Tri-nya, sisa pulsa dan kuota, rekomendasi produk yang pas untuk pelanggan, serta fitur pengingat untuk waktu, isi ulang atau perpanjangan layanan.

Namun lebih dari itu, aplikasi ini adalah digital hub yang menghubungkan penguna dengan beragam konten digital, produk Tri dan karya kreatif dari seluruh penjuru Nusantara di &Co.

Melalui aplikasi ini juga, pelanggan dapat langsung terhubungan ke 3Care atau layanan pelanggan di fitur 3Chat. bima+ dapat digunakan oleh pengguna ponsel beroperasi iOS dan Android, dan diunduh gratis di App Store, Google Play Store.

Di luar pengguna ponsel jenis tersebut dapat tetap mengakses bima+ versi desktop di www.tri.co.id, yang terbuka untuk semua jenis ponsel.

Tags

Komentar

Embed Widget

x