Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 00:23 WIB

XL Gandeng Microsoft Luncurkan Paket BIZ

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 8 Agustus 2018 | 06:00 WIB
XL Gandeng Microsoft Luncurkan Paket BIZ
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk baru yang diberi nama Paket BIZ yang dikhususkan bagi pelanggan kalangan bisnis, termasuk Usaha Kecil Menengah (UKM). Menggandeng Microsoft, paket ini memberikan fitur solusi bisnis, yaitu Office 365 tanpa biaya tambahan.

Chief Enterprise and SME Officer XL Axiata Kirill Mankovski mengatakan bahwa pihaknya melihat gairah dari masyarakat di berbagai daerah di Indonesia untuk memanfaatkan sarana akses digital guna meningkatkan produktivitas bisnis.

"Melalui produk baru Paket BIZ ini, kami mendorong pemanfaatan layanan data di semua kalangan pelaku usaha bisnis yang secara tidak langsung akan meningkatkan roda perekonomian di tingkat daerah hingga pusat," ucap Mankovski dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Lebih lanjut dia memaparkan bahwa Paket BIZ menghadirkan solusi digital secara lengkap yang bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pelaku usaha. Ada empat varian pada Paket BIZ prabayar yang dapat dipilih pelanggan.

"BIZ Starter seharga Rp49.000 dengan manfaat 5GB dan unlimited telepon dan SMS ke XL. Lalu BIZ Pro Rp149.000 dengan data 20GB, unlimited telepon dan SMS ke XL juga paket Office 365," papar Mankovski.

"Lalu ada BIZ Maxima seharga Rp249.000 yang menyediakan data 40GB, unlimited telepon dan SMS ke XL juga paket Office 365. Terakhir BIZ Infinity, seharga Rp499.000 dan pengguna mendapatkan unlimited data, menelepon dan SMS ke XL serta paket Office 365," imbuhnya.

Menurut Mankovski, pelanggan juga mendapatkan layanan Office 365 dengan fitur-fitur yang memungkinkan penggunanya bekerja lebih produktif, efisien, serta berkolaborasi lebih baik dengan rekan kerja kapan dan di manapun mereka berada.

Paket BIZ tersedia juga untuk nomor pascabayar. Untuk mendapatkan Paket BIZ, pelanggan bisa datang ke XL Center terdekat atau menghubungi XL Business Solution di business.solution@xl.co.id. "Jadi produk ini tidak dijual secara retail," ujarnya.

Sementara Microsoft menyatakan kerja sama ini bisa memberikan banyak manfaat kepada UKM. Disebutkan oleh One Commercial Partner & Small Medium Corporate Director Microsoft Indonesia Mulia Dewi Karnadi, layanan Office 365 bisa terus diakses selama paketnya digunakan.

"Kami berkomitmen membantu pelanggan menjembatani kesenjangan antara pimpinan dan karyawan dengan lebih berfokus pada sumber daya manusia dan budaya fleksibel dalam bekerja," kata Dewi.

Dia menambahkan, Studi Transformasi Digital Microsoft dan IDC tahun 2018 menunjukkan, 79 persen organisasi di Indonesia sedang berada di tengah proses transformasi digital. Tetapi hanya 7 persen yang dapat diklasifikasikan sebagai pemimpin.

"Microsoft melihat transformasi digital sebagai kesempatan bagi berbagai perusahaan untuk bertumbuh," ucap Dewi.

Pihaknya berharap, kerja sama dengan XL Axiata dalam menghadirkan solusi Office 365 kepada lebih banyak pelanggan di Indonesia mendorong transformasi digital di Indonesia. Sekaligus meningkatkan PDB Indonesia hingga 40 persen dari produk dan layanan digital. [ikh]

Komentar

Embed Widget

x