Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 15:54 WIB

HPM Naikkan Target Penjualan All New Honda Brio

Oleh : Ikhsan | Selasa, 7 Agustus 2018 | 13:00 WIB
HPM Naikkan Target Penjualan All New Honda Brio
(inilahcom)

INILAHCOM, Tangerang - Honda Prospect Motor (HPM) menaikkan target penjualan untuk Brio terbaru dari 4.000 ke 5.000 unit setiap bulannya.

Seperti diketahui, HPM baru saja meluncurkan generasi kedua dari Brio di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang diberi nama resmi All New Honda Brio.

"Brio baru (targetnya) sebulan menjadi 5.000 unit. Model sebelumnya sekitar 4.000 unit, sehingga ada kenaikkan target 1.000 unit," ucap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM, di sela-sela gelaran GIIAS 2018, di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Baca juga: Honda Luncurkan All New Brio di Ajang GIIAS 2018

Pihak HPM optimistis menaikkan target penjualan Brio karena city car yang pertama kali diluncurkan pada 2012 itu telah terjual sebanyak 237.272 unit di Indonesia hingga saat peluncuran generasi kedua.

Penjualan Honda Brio di Indonesia pun mencapai 58 persen dari total penjualan Brio di seluruh dunia yang menjadikan Indonesia sebagai 'leading country' dalam pengembangan model terbaru Brio.

Honda Brio pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2012, disusul dengan Honda Brio Satya di 2013 yang diperkenalkan sebagai mobil LCGC (Low Cost Green Car).

Pada 2016, Honda Brio mengalami penyegaran dari sisi tampilan yang semakin premium dan fitur yang semakin lengkap. Tak hanya itu, Honda juga memperkenalkan varian Honda Brio RS yang menawarkan karakter lebih sporty.

Sepanjang kehadirannya, tercatat sebanyak 32 penghargaan telah diterima oleh Honda Brio dari berbagai media maupun ajang penghargaan bergengsi di Indonesia.

Baca juga: Honda Gelar Kontes Modifikasi Virtual All New Brio

Honda Brio generasi kedua dikembangkan untuk meningkatkan seluruh aspek dari generasi sebelumnya berdasarkan kebutuhan dari konsumen, sehingga semakin menjadikan All New Honda Brio terdepan di kelasnya.

Perubahan pada All New Honda Brio menekankan pada sisi desain yang semakin dinamis dan sporty, dimensi yang lebih besar, serta ruang kabin dan bagasi yang semakin lapang sekaligus fungsional.

Di luar itu, All New Honda Brio tetap mempertahankan berbagai fitur yang menjadi keunggulannya, seperti mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga terbesar di kelasnya, performa berkendara yang menyenangkan dan hemat bahan bakar, serta standar keselamatan yang tinggi.

Soal harga, Jonfis Fandy memastikan akan diumumkan pada bulan September atau Oktober 2018.

"Biasanya akan ada evaluasi. Mungkin September-Oktober ini akan diumumkan harganya. Karena ini termasuk LCGC (Brio Satya), kami tidak bisa semena-mena menetapkan harga jualnya," kata Jonfis Fandy seraya menyebutkan bahwa All New Honda Brio akan didistribusikan kepada konsumen mulai Oktober 2018.

Komentar

x