Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 19:31 WIB

GIIAS 2018

Nissan Terra Resmi Meluncur di Indonesia

Oleh : Ikhsan | Jumat, 3 Agustus 2018 | 03:13 WIB

Berita Terkait

Nissan Terra Resmi Meluncur di Indonesia
(inilahcom)

INILAHCOM, Tangerang - Memanfaatkan ajang pameran otomotif GAIKINDO International Auto Show (GIIAS) 2018, Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya resmi meluncurkan kendaraan sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka, yakni Nissan Terra.

Nissan Terra memadukan performa mesin dengan kabin luas dan nyaman serta teknologi berkendara yang canggih. Hadir sebagai penantang Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Chevrolet Trailblazer, SUV berbodi macho ini dibanderol dengan harga mulai Rp460 juta dan proses pengiriman akan dimulai pada kuartal ketiga 2018.

Menggunakan basis serupa Nissan Navara NP300, Nissan Terra mengusung mesin turbo diesel 4 silinder berkapasitas 2.500cc yang mampu menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi 450 Nm.

Nissan Terra memiliki ground clearance setinggi 225 mm dengan suspensi belakang 5-link coil spring berpadu dengan fitur hill descent control dan hill start assist. Dengan konfigurasi ini, Nissan Terra diklaim memiliki kemampuan melintas medan buruk lebih baik dan nyaman ketimbang para rivalnya.

Indonesia menjadi pasar kedua bagi Nissan Terra untuk wilayah Asia Tenggara setelah Filipina. Melalui kendaraan ini, Nissan akan memenuhi permintaan mid-SUV yang terus meningkat di Tanah Air.

"Kendaraan SUV menjadi salah satu segmen favorit pelanggan Indonesia dan memenuhi keinginan mereka untuk menaklukkan berbagai medan di negara ini," kata Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania, di sela-sela acara peluncurannya di arena GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (2/8/2018).

Untuk pasar Indonesia, Nissan Terra mendapat berbagai fitur lengkap dengan teknologi Nissan Intelligent Mobility yang terdiri berbagai fitur andalan, sebut saja Round View Camera, Intelligent Rear View Mirror, LCD Multi Information Display, pelipatan elektris untuk kursi baris kedua, hingga fasilitas penggerak 4 roda dengan Rear Differential Lock.

"Kombinasi performa dan ruang kabin terbaik di kelasnya, serta fitur-fitur cerdas dan canggih dari Nissan Intelligent Mobility yang disematkan di Nissan Terra memberi pelanggan Indonesia rasa percaya diri dan kenyamanan untuk melakukan petualangan bersama keluarga dan teman-teman," kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito.

Komentar

Embed Widget
x